144 Tim Meriahkan Turnamen Redi Papan Pangale

Banniq.com, Majene — Olahraga Redipapan nampaknya tidak pernah sepi peminat di Majene. Ini terlihat ketika Club Redipapan Bravo Pangale menggelar Turnament Majene Badminton Traditional bersama KNPI Majene. Senin, (26/3) Malam.

Turnament Bulutangkis yang raketnya terbuat dari kayu ini diikuti 144 tim pasangan dari seluruh penjuru Majene. Berlangsung 26 Maret – 24 April 2018 di lapangan Club Bravo Pangale Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur.

Ketua panitia pelaksana Gusmanto Mansyur mengatakan iven ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menjalin silaturahmi antar pemuda di Kabupaten Majene dan sekitarnya. Selain itu peminat Redipapan saat ini kata dia, cukup tinggi.” Dan mengajak masyarakat dalam kegiatan positif,” sebutnya dalam sambutan.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Sekretariat Daerah Majene Sudirman mengatakan Majene perlu disemarakkan karna telah ditetapkan sebagai pusat pendidikan di provinsi Sulawesi Barat,” sehingga kegiatan Olahraga seperti ini sudah termasuk dalam tujuan tersebut,” kata Sudirman yang mewakili Pemkab Majene.

Pemkab Majene menurutnya akan mendukung program seperti ini sehingga ia berterimakasih kepada penyelenggara karena sudah berpartisipasi dalam menggelar kegiatan olahraga.

Dia mengapresiasi turnamen ini karena akan diikuti banyak peserta. Pendaftarnya cukup banyak sehinga menurutnya pertandingan ini bisa dibilang skop provinsi.

Ia berharap panitia bisa menjaga netralitas dalam menjalankan pertandingan dengan tidak memihak kepada siapapun, dan dapat memperlakukan semua peserta sama.

“Setiap peserta senantiassa menjaga sportivitas dalam pertandingan ini sesuai budaya dan adat Mandar,” Harap Sudirman.

Acara pembukaan ini dihadiri Anggota DPRD Majene, Kepala Disbudpar Majene, Camat Banggae Timur, Lurah Baurung, Babinkamtibmas Polsek Banggae, dan Ketua KNPI Majene. (Cha/s)

Berita Terkait: