36 Siswa Berprestasi Asal Sumut Akan Ikuti Kegiatan Pra PIFAF 2017

Banniq.com.Polewali

PT Pelabuhan Indonesia I ( Persero ) atau Pelindo 1 bersama PTPN IV, PT Kawasan Industri Medan (KIM) dan PT Hotel Indonesia Natour (HIN) mengirimkan 36 orang siswa SMA/SMK berprestasi asal Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Mamuju, melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN)2017,sebagai kegiatan pertukaran pelajar yang menjadi bagian dari kegiatan BUMN yang diinisiasi Kementerian BUMN,dimana setiap Provinsi diminta mengirimkan 36 siswa Beprestasinya ubtuk dikirim ke Provinsi lain,dan telah berlangsung sejak tahun 2015.

Tim kreatif Dispop Polman Melalui Akun Facenook Mustari Mula, yang dikelola Admin Dulwahhidk,Kamis,20/7 menyampaikan bahwa Ketigapuluh enam siswa berprestasi asal Sumut tersebut selain mengunjungi Mamuju mereka juga   akan bertandang ke Kabupaten Polewali Mandar.

“Setelah tiba di Kabupaten Mamuju, maka siswa tersebut akan bertandang ke Kabupaten Polewali Mandar untuk mengikuti program pra – PIFAF di event Polewali mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) 2017,” Urainya.

Adapun agenda kegiatan yang mereka ikuti selama berada di Kabupaten Polewali Mandar kata Dulwahhid,  antara lain, mengenal Sandeq, mengikuti kuliah umum yang dibawakan langsung Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar dan Gala Dinner di pra PIFAF 2017 pada tanggal 25 juli 2017 mendatang.

Ditambahkan, Untuk tahun 2017 ini, Pelindo 1 mendapatkan wilayah Provinsi Sumatera Utara bersama PTPN IV, PT Kawasan Industri Medan (KIM) dan PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Para siswa ini merupakan siswa kelas XI yang terdiri dari 36 orang siswa SMA/SMK dan 2 orang siswa penyandang disabilitas” Mereka dipilih berdasarkan performa akademik yang baik dan aktif berorganisasi, namun berasal dari keluarga kurang mampu. Selain 36 siswa, rombongan juga didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Guru prestasi dari Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya. (Samad)

Berita Terkait: