DPRD Matra Genjot Pembahasan APBDP

fb_img_1473242670957_1

Banniq.com.Pasangkayu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Matra meminta pemkab Matra segera memasukan draft rancangan APBD perubahan (RAPBD-P) tahun 2016.

Ketua DPRD Matra Lukman Said menekankan bahwa minimal dalam pekan ini, pemkab Matra sudah harus memasukan draft RAPBD-P tersebut untuk selanjutnya dibahas secara bersama di DPRD. Kata dia, pembahasan RAPBD-P ini akan digenjot, karena dalam waktu beberapa bulan kemudian DPRD telah akan melakukan pembahasan RAPBD tahun 2017.

” Saya minta dalam minggu ini sudah dimasukan, supaya cepat kami bahas. Kalau cepat dimasukan, program di DPRD juga akan berjalan bagus, tidak saling berbenturan, karena kedepan ini masih banyak sekali agenda yang akan kami lakukan” jelasnya, pekan ini.

Labih jauh Ia mengatakan, bahwa pembahasan RAPBD-P ini diupayakan dilakukan dalam waktu singkat, sebab menurutnya pembahasan tersebut hanya menyangkut pergeseran anggaran. Meski dalam waktu singkat Ia menyebut pembahasannya tetap akan dilakukan secara berkualitas.

” Kalau bisa dibahas hanya dalam waktu satu minggu, jangan berbelit-belit, ini kan tidak ada perubahan yang signifikan dengan adanya pemotongan-pemotongan anggaran. Tapi saya himbau juga kepada seluruh kepala dinas segera masukan laporan kinerjanya agar kami tahu mana program yang telah berjalan dan mana yang tidak, karena itu nanti akan menjadi dasar kami melakukan pergeseran anggaran” tambahnya.(smd/joni)

 

 

Berita Terkait: