Kapolda Sulbar Safari Subuh di Masjid Raya Topoyo

BANNIQ.COM.Topoyo.Rangkaian kunjungan  kerja di Kabupaten Mateng, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si tak luput melaksanakan safari subuh di daerah tersebut.

Subuh ini, Jumat (25/5/18) Kapolda dan Rombongan  berjamaah di masjid raya topoyo bersama masyarakat muslim setempat.

Turut hadir Karoops, Dir Intel, Kasat Brimob, Dir Sabhara, Kabidku dan seluruh rombongan Kapolda.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat melalui sentuhan agama sekaligus sebagai sarana dakwah saling mengajak kepada kebaikan.

Dalam ceramahnya,  kapolda mengatakab  dunia itu semestinya harus dihinakan, karena penyebab permusuhan dan kehancuran adalah mengejar kehidupan dunia yang sementara namun lupa akhirat.

Apalagi di moment bulan ramadhan ini, bulan yang suci, bulan ampunan sudah saatnya kita berbenah untuk menjadi mahluk yang mulia dengan melakukan ibadah wajib maupun sunnah.

Lanjut dikatakan, sama seperti ceramah yang bawakan oleh ustadz subuh tadi, laksanakan ibadah sekecil apapun itu, dan jangan dianggap remeh karena bisa jadi ibadah kecil tersebut menjadi penyebab kita masuk syurga.

Ditambahkan Kapolda,  dalam riwayat teah dikatakan bukan amalan ibadah yang memasukkan kita ke syurga tetapi dengan rahmat allah bagi hamba yang diridoinya.

Olenya itu, beribadahlah sebanyak mungkin manfaatkan bulan suci ini dan yang terpenting hindari sikap riya dan sombong, tutur kapolda.(Rils/s)

Berita Terkait: