Jajaran Polres Lutra Bekuk Pelaku Pencurian Uang Sebesar RP.450 Juta

Terduga Pelaku Pencurian Uang Sebesar R p.450 juta yang berhasil diringkus aparat Polres Lutra(photo: Jalil)

BANNIQ.COM. Luwu Utara– Satreskrim  Polres Luwu Utara  berhasil membeluk Terduga pelaku Tindak Pidana Pencurian, yang dilakukan H (24) dan S(36).

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS. Samola menguraikan kronologis kejadian, bahwa pada hari jum’at tgl.15 juni 2018 sekitar pukul 06.30 wita-08.30 wita pada saat rumah korban,  H. Rustam yang beralamat di desa Cappa Ujung Kecamatan Sukamaju, berada dalam keadaan kosong karena ditinggal  pergi melaksanakan shalat Idul Fitri.

Di saat rumah korban dalam keadaan kosong kedua pelaku melancarkan aksinya dengan membongkar pintu belakang.

“Pelaku masuk kedalam rumah korban lewat pintu belakang dengan menggunakan linggis, dan kedua pelaku masuk kekamar tidur korban terlebih dahulu mencongkel pintu kamar, kemudian pelaku membuka lemari dan mengambil sebuah tas yang berisi uang sekitar 450 juta” Ungkap Boy

Masih Boy, lima hari dalam pelariannya anggota Polres dan Polsek Sukamaju Luwu Utara terus mengintai dan melakukan penyidikan berdasarkan informasi masyarakat, terhadap keberadaan dua pelaku.

“ Kita berhasil mengamankan pelaku dengan inisal H(24) selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan inisial S(36)” terangnya.

Dari penangkapan tersebut, Aparat Polres Lutra berhasil Mengamankan barang bukti berupa, sebuah linggis, motor Honda beat dan uang tunai  sebanyak Rp.350 juta, di  dua tempat  berbeda.

“Kasus pencurian ini merupakan kasus pencurian terbesar dengan nilai 450 juta, dan  sebahagian dari uang tersebut  sudah ada yang terpakai.”Terangnya

Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 subs pasal 362 dengan ancaman 7 tahun penjara.(jal/s)

 

Berita Terkait: