ABM Diyakini Akan Lebih Sejahterakan Petani Di Sulbar

img_20160913_135512

Banniq.com.Sulbar

     Balon Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar( ABM) dibilai sebagai figur yang memahami kondisi dan masalah yang dihadapi oleh Petani dan Pedagang Kaki Lima( PKL) di Sulbar. Harapan tersebut disampaikan kordinator Poros Muda ABM, Arman Senin,12/9.

” ABM yang selama ini dekat dengan petani akan dapat membawa petani dan PKL di Sulbar Lebih Sejahtera,” terang Arman, sesaat setelah diskusi dengan Politisi partsi pendukung ABM-Enny antara lain,  H.Abdul Rahim, ketua Komisi 4 DPRD sulawesi Barat,   Rayu, Tomi,  Iswar, Idham dan Bebeberapa tokoh Masyarakat.

Dari hasil analisis dan telaah empirik yang dilakukan oleh Poros Muda ABM kata Arman,   ada banyak ketimpangan,  yang dihadapi  Petani dan PKL di Sulbar. Persoalan yang dihadapi petani dan PKL Di Sulbar kata Arman  Begitu kompleks   sehingga  harus menjadi salah satu fokus program kerja ke depan gubernur sulawesi barat. “kalau mau petani dan PKL sejahtera yah harus punya pemimpin yang memihak ke  mereka”Kata Arman

Masih kata Arman, masalah yang juga membelenggu petani di Sulbar yakni  Panjangnya Mata Rantai Tata niaga Pertanian  Sehingga Menyebabkan Petani tidak dapat Menikmati Harga yang Lebih Baik, ini sesuai dengan fakta lapangan  bahwa ada beberapa persoalan Khususnya Petani Sawit dan Kakao yang ada disulawesi Barat, ternyata begitu Memprihatinkan, Permainan Harga, sampai Kewajiban Para Pemilik Perusahaan yang hampir semuanya tidak Pernah melaksanakan kewajibannya dan seolah-olah ini penganiayaan dan pembodohan yang terstuktur. ” Dari sekian banyak persoalan yang membelenggu petani dan PKL di Sulbar, Saya yakin ABM dapat meretas belenggu tersebut, Sehingga Petani dan PKL di Sulbar, Akan lebih sejahtera bila kelak ABM dipercaya masyarakst sebagai Gubernur Sulbar bersama Enny Angraeni Anwar selaku Wagub,” Pungkasnya( smd)

 

Berita Terkait: