ABM-Enny Komitmen Jadikan Mamasa Sebagai Pusat AgroWisata Di Sulawesi

img-20161111-wa0026

Banniq.com.Mamasa

Dalam lanskap makro pembangunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), ada pemetaan  pembangunan antar region. Salah satunya menjadikan Kabupaten Mamasa sebagai destinasi utama pariwisata di Sulawesi Barat.
Keindahan alam yang asri berikut corak masyarakatnya yang  agraris, Mamasa sangat memiliki peluang untuk menjadi daerah tujuan utama pariwisata di Sulawesi, khususnya agrowisata.
Demikian  diutarakan calon gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) saat melakukan kampanye dialogis dengan ratusan warga Mamasa di Desa Balla Kecamatan Balla Mamasa yang dihadiri sejumlah tokoh berpengaruh Mamasa diantaranya mantan Bupati Mamasa Obed Nego Depparinding, Wakil Ketua DPRD Sulbar yang juga putera Bupati Mamasa Mundar Wijaya Ramlan, serta sejumlah tokoh berpengaruh lainnya seperti Marten Matasa dan Simongga. Kamis (10/11)
Ada banyak keunggulan Mamasa dari sektor agraris yang bisa dikembangkan menjadi kawasan agrowisata,Kata ABM  misalnya perkebunan kopi yang dikelola masyarakat Mamasa yang  dikenal memiliki cita rasa kopi yang mendunia.
“Dengan  aroma dan cita rasa dunia yang dimiloki kopi mamasa, ini dapat menarik wisatawan yang lebih banyak datang ke Mamasa untuk melihat perkebunan kopi yang dikelola masyarakat,” Imbuh ABM

Selain itu masih kata mantan Bupati Polman Dua Periode ini, kawasan perkebunan tersebut juga dapat  menjadi laboratorium alami penelitian ilmiah.  ” Selain sebagai kawasan pengembangan perkebunan kopi, ia juga dapat menjafi pusat laboratorium penelitian Ilmiah Tentang kopi yang tentunya harus dibarengi dengan pengembangan infrastruktur dan pengembangan SDM , “ timpal Suami Andi Ryskati ini. Yang disambut gemuruh aplaus warga yang hadir pada pertemuan itu.
Guna mewujudkan harapan tersebut kata ABM dalam visi “Sulbar Maju dan Malaqbiq” yang diusungnya bersama Ibu Enny Angraeny  akan mewujudkan  membangun dan menguatkan konektivitas antar wilayah berbasis Unggulan Strategis, yang kemudian dikonkretkan menjadikan Mamasa sebagai destinasi utama wisata serta pusat pengembangan budaya dan agrowisata di Sulawesi.
“ Saya dan Ibu Enny  hanya merancang tetapi keberhasilan dan realiasinya nanti sangat bergantung pada saudaraku semua untuk mendukung penuh program tersebut ” Pungkas Cagub yang dikenal se agai sosok yang sederhanana ini.(Ar/smd)

Berita Terkait: