ABM Imbau Masyarakat Kembangkan Pertanian Dan Peternakan

Banniq.com.Majene

Meski baru sebatas wacana,
Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, berharap agar masyarakat Kabupaten Majene bisa meningkatkan pendapatan di sektor Peternakan dan Pertanian. Sehingga ke depan masyarakat Majene bisa sejajar dengan daerah lain di Sulbar.

Hal ini diungkapkan ABM, sebutan akrab ia di panggil, saat menghadiri acara Halal Bil Halal yang dilaksanakan anggota DPRD Sulbar Andi Irfan Sulaiman di kediamannya lingkungan Binanga Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae, Majene Minggu, (9/7/17)

Menurut ABM, pada sektor Peternakan misalnya, masyarakat bisa memulainya dengan mengembangkan lahan pakan ternak. Karena dengan bertambahnya lahan, produksi ternak pun akan lebih mudah dikembangkan.

“Nanti kita bantu kembangkan peternakan disini Jadi buat saja seluas-luasnya lahan pakan. Karena apa yang dimakan ternak, itu adalah aset,” kata ABM dalam sambutanya.

Selain itu ia juga menjelaskan, bahwa saat ini Sulbar telah memiliki dasar yang baik untuk berkembang dalam bidang Pertanian, Seperti persawahan di Polman dan Kelapa Sawit di Mateng. Namun, Kata ABM, masyarakat tidak boleh cepat berpuas hati atas apa yang dimiliki saat ini, karena untuk memperoleh hasil yang lebih baik dibutuhkan kerja keras yang berkesinambungan.

“Itu kedelai dan jagung masih bisa dikembangkan. Kita juga mau kembangkan tanaman jangka pendek dengan pembibitan kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada hari Senin, (17/7) pihaknya akan menerima kunjungan kerja dari DPR DKI Jakarta untuk melihat potensi Pertanian dan Peternakan yang dimiliki Sulbar.

“Kedatangannya itu, untuk melihat apa yang bisa kita berikan selain beras. Kita mau teken kontrak. Jadi masyarakat Sulbar harus siap khusunya Majene. Kita tidak boleh bersantai saja. Selagi kita masih bisa berbuat, mari kita berbuat. Kita harus maju kedepan,” tutur ABM.(cha/s)

Berita Terkait: