ABM: Pilgub Adalah Entry Point Temukan Pemimpin Pilihan Rakyat

img-20161028-wa0050

Banniq.com.Sulbar.

Pilkada damai yang digelar hari ini (28/10) oleh KPU Sulbar, memberikan harapan tersendiri bagi terwujudnya demokrasi pada Pilkada tahap kedua 15 Februari 2017 mendatang.

Demikian halnya dengan calon Gubernur nomor urut tiga, Ali Baal Masdar (ABM). Optimisme ABM tersebut disampaikan usai menghadiri undangan KPU.

“Pilgub Sulbar 2017 adalah entri-poin mencari pemimpin pilihan rakyat Sulbar. Karenanya, Keberhasilan Pilgub Sulbar 2017, tidak hanya diukur dari selesainya dihelat. Lebih dari itu, harus diukur dari kwalitas pilgub yang bersih dari kecurangan serta money politics.” Terang mantan Bupati Polman dua periode ini.

Selain menekankan kepada tim dan relawan ABM-Enny untuk menjadi contoh dalam mewujudkan dua hal di atas. ABM juga menekankan urgensitas partisipasi masyarakat sebagai barometer Pilgub Sulbar 2017.

“Masyarakat Sulbar seyogyanya menggunakan hak politik mereka secara cerdas dan sesuai hati nuraninya. Hak politik rakyat ini harus digaransi oleh semua stake holders pelaksana Pilgub. Anggaran Pilgub yang besar, harus sejalan dengan out put politik yang positif pasca Pilgub.” Tutup ABM.

ABM juga mengapresiasi kerja KPU dan Panwas Sulbar, yang menurutnya telah bekerja keras secara profesional.(nis/mad)

Berita Terkait: