ABM Sebut Ada 19 ASN Lingkup Pemprov Yang sudah Tidak Aktif Bekerja Tapi Masih Terima Gaji

 
Banniq.Com.Sulbar.   Di tengah penggalakan Program Reformasi Birokrasi untuk seluruh ASN di Indonesia, ada hal yang paradoks dengan yang terjadi di Pemprov Sulbar. Terdapat sekira 19 ASN yang sudah tidak pernah berkantor tetapi masih aktif menerima gaji.
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Drs.H.Alibaal Masdar saat menyampaikan sambutan usai pengukuhan dan pelantikan Pejabat tinggi Pratama dan Administrator, Di Gedung Oval Kntor Gubernur Sulbar, Senin (, 2/4/2018).
” Kita memiliki berbagai masalah kepegawaian di Pemprov Sulbar, ada sekitar 261 ASN di lingkup Pemprov yang belum memasukkan biodata baru, dan ada 19 ASN yang sudah tidak pernah berkantor tetapi masih terima Gaji,” Ungkap ABM.
Dia menambahkan data tersebut baru data untuk ASN, bagaimana dengan tenaga honorer yang hanya terdaftar tetapi tidak pernah datang bekerja, mungkin  ribuan jumlahnya.
Masih ABM, bila mereka yang  tidak mau mengisi biodata kemungkinan sudah tidak ingin jadi pegawai, apalagi yang sudah tidak pernah berkantor namun masih terima gaji.” Jika tak ingin lagi jadi pegawai sebaiknya berhenti saja,” Sergahnya.
Terpisah, Kepala BKD Sulbar, Amujib,S.IP ; M.Si ,Via WA,Senin(2/4/2018) mengatakan pihak BKD Sulbar sudah memproses kesembilan belas ASN tersebut tinggal menunggu hasil dari proses itu.
 ”  kita proses semua dulu, hasilnya kita lihat nanti,” Ujarnya Singkat.(S)

Berita Terkait: