Afzal Instruksikan Ke Timnya Untuk Membesuk Pasien Asal Sulbar Di RS Wahidin Makassar

Banniq.Com.Sulbar

Kepedulian tinggi terhadap Masyarakat yang dirundung masalah khususnya mereka yang  tengah Dalam perawatan karena mengidap satu Penyakit, kembali ditunjukkan oleh Anggota Komisi II DPR RI Dapil Sulbar  Muh. Afzal mahfuz. Kepada Laman ini, Tenaga Ahli Muh.Afzal Mahfuz,Kahlil Gibran,SH via WA,Jum’at(9/12/2017), menguraikan bahwa dirinya dan beberapa anggota tim Afzal memerintahkan staff untuk  menjenguk smua pasien asal sulbar di RS Wahidin dan memberikan bantuan kepada Relawan APPK sulbar.

” Mendengar banyaknya berita masyarakat sulbar yang sakit dan dirawat di RS wahidin, Makassar, dan terkendala secara admintrasi maupun  finansial, bapak Afzal Mahfuz, SH anggota DPR – RI fraksi demokrat dapil sulbar memerintahkan kami  untuk mengecek langsung bagaimana keadaan dan apa kendalanya serta melaporkannya ke Beliau,” Papar Ghali.

Gali menambahkan bahwa Pak afzal banyak mendapatkan laporan dari warga sulbar dan relawan sosial, tentang Warga Sulbar yang dirawat di RS   wahidin Makassar, dan dari informasi itu pula sebut Ghali terungkap bahwa  ada beberapa kendala yang dihadapi mereka  , mulai dari prosedur admintrasi pasien, penanganan rumah sakit perihal tindakan yang  memang harus mengikuti tahapan pemeriksaan, hingga financial dan tempat tinggal keluarga pasien yang tidak ada, memang kebanyakan warga sulbar yang kurang mampu dan hal tersebut  sudah dilaporkan ke pak Afzal.

” Alhamdulillah selama kami  melihat kondisi pasien, mereka melapor bahwa sangat terbantu atas hadirnya relawan sosial yg bernama  APPK SULBAR (Aliansi Pemuda Peduli Kemanusiaan) yang membantu menjaga, pergi apotik, mengambil darah di PMI, penggalangan dana untuk yang tidak mampu, serta mengawal pasien hingga pemeriksaannya,” Ujar Ghali.

Merespon komunutas tersebut  afzal langsung memerintahkan kepadanya kata Ghali  untuk memberikan bantuan dana oprasional kepada Aliansi ini.

” Sesuai arahan Pak Afzal,  gerakan yang dilakukan oleh Komunitas tersebut perlu di Apresiasi,  karena mereka membantu secara ikhlas dan tanpa pamrih para pasien yang berasal dari Sulbar, jarang ada pemuda maupun Pemudi yang bergerak dan membantu seperti ini,” Imbuhnya.

Kepada APPK, Afzal kata Ghali untuk tetap eksis  membantu  Masyarakat Sulbar, dibarengi  semangat dan sikap ikhlas dalam membantu masyarakat sulbar yang sakit, insya ALLAH, Sennitipkan pesan untuk senantiasa urga Menunggu kita, karena Menjenguk dan membantu orang yg sakit ALLAH sudah janjikan membuatkan kita taman yang  indah di surga, dan untuk masyarakat sulbar yg kiranya mampu dan punya kelebihan, marilah kita saling membantu sesama kita warga sulbar, ketika ada informasi di media sosial ttg warga yg sakit atau terkena bencana mari kita bertindak untuk meringankan mereka, sebab klu bukan kita siapa lagi yang bisa membantu mereka.

Tentang APPK SULBAR (Aliansi Pemuda Peduli Kemanusiaan )
Dulu di Mamuju Tahun 2013 Pernah Pada Suatu Waktu Muncul Berita Adik Opa’ Yang Lumpuh di Pedalaman Mamuju Utara, Gerakan Kemanusiaan Berlanjut Kembali Dengan Perpaduan Beberapa Dari GPK-SADAP yang Masih Aktif di Tambah Amunisi Relawan Baru Dari Berbagai Kalangan.

Berawal Dari Kumpulnya di Studio RBFM SULBAR, Lahirlah Nama Baru Yaitu APPK SULBAR (Aliansi Pemuda Peduli Kemanusiaan) Yang Bergerak Dengan Berbagai Elemen Pemuda Diantaranya beberapa Penyiar Radio RB FM , Penyiar Radio RRI Mamuju, Pelaku Media di Mamuju, Mahasiswa Mamuju, Mahasiswa Sulbar di Palu, Mahasiswa Sulbar di Makassar Dan Banyak Pelaku Gerakan Kemanusiaan Kembali Aktif Karena Panggilan Jiwa(Sl/smd)

Berita Terkait: