Afzal Mahfuz Bersilaturrahim Dengan Kapolda di Rumkit Bayangkara Mamuju

BANNIQ.COM.Sulbar.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Sulawesi Barat Muh. Afzal Mahfuz, SH melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Kunjungannya tersebut, disambut langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta para Pejabat Utama dan pihak Rumkit, Senin (6/8/2018) siang. Yang berlangsung di ruang Medical Record Rumkit Bhayangkara dan dihadiri oleh para paramedis yang ada di Rumah sakit Milik Polri tersebut.

Di awal sambutannya, Kapolda Sulbar  mengatakan Rumah Sakit Bhayangkara sendiri mulai di operasionalkan sejak 2 Mei 2018 lalu dan telah melayani hampir 8000 jiwa. tentunya hal ini tidak terlepas dari bantuan serta dukungan Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah Kabupaten Mamuju.

” Alhamdulillah dengan berdirinya rumkit ini, juga telah melayani berbagai tes kesehatan seperti tes kesehatan calon anggota KPU dan Bawaslu. Tak hanya itu tes kesehatan penerimaan STPDN Insyaallah juga akan dilakukan di rumkit bhayangkara Polda Sulbar,” Ujarnya.

Untuk itu, besar harapan kami tes kesehatan lainnya bisa terus dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso karena fasilitas di rumah sakit ini terbilang lengkap dari segi peralatan dan bahkan ada peralatan yang dimiliki bhayangkara belum dimiliki rumah sakit lainnya khusus di Kabupaten Mamuju.

Dengan  kehadiran rumkit bayangkara ini, Sambung Baharuddin,  Rumah Sakit lainnya mulai berbenah menjadi lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada para pasien, tutur Kapolda.

Sementara itu, Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Barat Muh. Afzal Mahfuz, SH pada kesempatan tersebut mengapresiasi  Kapolda dan jajarannya dalam membangun dan merintis Rumkit Bhyangkara di Sulawesi Barat.

Dengan terbangunnya Rumkit Bayangkara di Sulbar sebut Afzal dapat mengurangi Keprihatinan atas pelayanan kesehatan di Sulbar ” Kita berharap keprihatinan kita atas pelayanan kesehatan di Sulbar diharapkan dapat teratasi dengan kehadiran dan pelayanan Rumkit yang lebih memadai serta berkualitas,” Tuturnya.

Muh. Afzal Mahfuz, SH juga akan mendukung dan membantu Rumah sakit Bayangkara dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, karena menurutnya membantu sesama merupakan  ladang pahala apalagi para dokter yang memberikan pelayanan ke masyarakat.

” Semoga ini menjadi ladang pahala buat kita semua, khususnya para dokter dan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan ke masyarakat,” Imbuhnya.

Selain itu, Afzal juga akan membantu mengkomunikasikan dengan pihak terkait di Pusat untuk Membantu dukungan anggaran dalam rangka  pengembangan Rumah Sakit Bayangkara Mamuju.

Sementara itu Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH saat di konfirmasi mengatakan kegiatan silaturrahmi tersebut bertujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan tanpa memandang Ras, Suku, Warna Kulit, Bahasa demi masyarakat Indonesia yang sehat khususnya di Sulbar.

Dalam kegiatan ini pula, diisin dengan penyaluran bantuan  dari Muh.Afzal berupa obat-obatan untuk rumah sakit melalui Kapolda Sulbar. Juga kegiatan kunjungan ke beberapa ruang perawatan dan Ruang Alkes yang dimiliki Rumkit Bayangkara Mamuju (hmsP/s)

Berita Terkait: