Afzal Mahfuz Sambangi Ombudsman Sulbar

BANNIQ.COM.Sulbar. Rangkaian Reses Anggota DPR RI fraksi Demokrat Dapil Sulbar, Muh.Afzal Mahfuz di Mamuju, hari ini, Selasa(7/82018) bersilaturrahim dengan Kepala Perwakilan dan Staf  Ombusdman Sulbar.

Kunjungan Silaturrahim.Muh Afzal Mahfuz ke Kantor Ombudsman Sulbar yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Mamuju tersebut diterima oleh kepala Perwakilan Ombusdman Sulbar, Lukman Umar,S.Pd;M.Si.

Lukman umar pada kesempatan tersebut memaparkan  laporan dan penanganan kasus Maladministrasi yang terjadi di Sulbar sepanjang tahun 2017 hingga  Agustus Tahun 2018.

 

Lukman juga menguraikan kondisi yang dihadapi Ombusdman Sulbar dalam menerima dan menangani kasus yang dilaporkan oleh masyarakat, dengan jumlah SDM yang dimiliki Ombudsman Sulbar yang tidak berimbang dengan laporan yang ditangani.

Menanggapi paparan tersebut, Afzal Mahfuz merasa senang dan bahagian karena sebelumnya dirinya mengira Ombusdman Sulbar tidak seperti yang dipaparkan ketua Ombudsman.”Saya bahagia dan senang sekali mendengar paparan dari ketua Ombudsman, karena ternyata apa yang saya bayangkan selama ini tentang Ombusmn Sulbar, ternyata tidak demikian, Ombudsman Sulbar sudah bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya,” Ujarnya.

Terkait  masalah dan kendala serta  tantangan yang dihadapi ombudsman Sulbar dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sambung Afzal hal itu menjadi tantangan kita semua.

Dia menambahkan, ke depan perlu ada pemetaan kendala yang dihadapi dan diketahui apa yang menjadi masalah dari setiap laporan bila ada laporan yang mengalami kendala.” Ke depan perlu dipetakan apa masalah yang menjadi penyebab bila ada laporan  yang tak bisa selesai,” Imbuhnya.

Untuk sekertariat Ombudsman Sulbar, masih kata Afzal dirinya akan bèrkomunikasi dengan Gubernur dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Hj.A.Ruskati.” Untuk sekertariat Ombudsman Sulbar, satu dua hari ini saya akan berkomunikasi dengan Gubernur dan Anggota DPR RI fraksi Gerindra ibu Hj.A.Ruskati untuk membicarakan soal sekertariat ini, ” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: