Agar Tetap Eksis di Masa Pensiun, Polda Sulbar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

BANNIQ.COM.Sulbar untuk  mempersiapkan masa pensiun yang gemilang, Polda Sulbar mengarahkan seluruh personilnya yang akan memasuki masa purna baktinya untuk mengikuti pelatihan kewirausahawan.

Tujuannya tentu untuk memberikan bekal dalam menghadapi masa purna bakti melalui kemampuan dan kreatifitas mengolah usaha dengan kegiatan yang telah dilatihkan.

Pelatihan kewirausahawan ini, aktif diselenggarakan setiap tahunnya oleh Biro SDM dan diikuti oleh para personil yang akan memasuki masa purna bakt maksimal sisa 6 bulan masa bakti selaku polri.

Pelaksanaan pelatihan ini, telah dibuka sejak Selasa kemarin dan dilanjutkan hari ini, Rabu (9/5/2018).

Untuk pelatihan hari ini, kegiatan dilaksanakan di jalan teuku umar  Mamuju,  tepatnya di rumah kreatif mamuju BUMN dan diikuti oleh 80 peserta yang akan memasuki masa purna baktinya.

Adapun pemateri pelatihan kali ini, yaitu dibawakan oleh Drs. Naharuddin, M.Si (Ketua Umum Budidaya Burung Penyu) sementara teknis pemeliharaan dan budidaya dibawakan oleh Nia Asniati ( Unit budidaya burung puyuh).

Panitia pelaksana menjelaskan, untuk pelatihan hari ini akan dilatihkan dua materi sekaligus praktek. Selain budidaya burung penyu juga dilatihkan pembibitan tanaman buah dan hias serta pembuatan pupuk kompos.

Pelatihan ini sangat berkesan bagi  seluruh peserta, terlihst pada semangat  dan  antusias mengikuti pelatihan. Salah satu peserta yakni AKBP Saban dari satuan fungsi Dit Sabhara saat dikonfirmasi mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini.

Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat. Apalagi mentor-mentor yang ditujuk sangat berpengalaman dan mampu memberikan motivasi untuk merancang rencana kedepan.

“Jangan berdiam diam diri, tetap berkarya agar jasmani dan rohani tetap terjaga hingga masa purna bakti”, tuturnya(rils/s)

Berita Terkait: