Agus Bagikan Bantuan Sepeda Motor ke Kadus Se Kab.Matra Di Hari Kemerdekaan

IMG_7806

Banniq.comPasangkayu –

Upacara kemerdekaan RI yang ke 71 di Matra, juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kendaraan roda dua (motor) kepada 236 kepala dusun (kadus) atau kepala lingkungan se Matra. Pemberian bantuan dilakukan secara sombolis oleh bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD Matra.

Bantuan kendaraan ini bersumber dari APBD Matra tahun 2016, yang kemudian disalurkan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Matra.

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas pemerintahan yang dijalankan oleh kadus. Sebab menurut dia kadus adalah perpanjangan tangan pemerintah kabupaten yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

” Bantuan ini bagian dari program kami, agar semua pelaksana pemerintahan itu dapat dimudahkan dalam menjalankan tugasnya. Saya harap para kadus bisa semakin aktif dilapangan, dan bisa merespon secara cepat setiap permasalahan masyarakat” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Matra Lukman Said mengaku sangat mengapresiasi pemkab Matra atas program pemberian bantuan kendaraan kepada para kadus tersebut. Kata dia ini wujud komitmen pemerintah dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

” Inikan bagian dari visi misi bupati dan saya sangat apresiasi, dulukan banyak yang tidak percaya kalau para kadus akan dapat bantuan motor, tapi nyatanya sekarang terbukti. Jadi saya minta para kadus agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin, jangan digunakan kepada hal-hal yang salah” imbuhnya.(smd/joni)

Berita Terkait: