Agus Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Matra

upacara-hari-sumpah-pemuda

Banniq.com.Pasangkayu

Bupati Matra yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (MENDIKBUD).Peringatan hari sumpah pemuda tersebut diikuti oleh berbagai ormas kepemudaan di Matra, TNI- Polri serta pejabat tinggi dilingkup Pemkab Matra.

Dalam sambutan MENDIKBUD tersebut, Agus Adj menyebutkan kalimat bapak pendiri bangsa “Soekarno” yang sangat inspiratif untuk kaum muda.

“Berikan aku seribu orang tua, maka aku akan cabut semeru dari akarnya dan ketika engkau berikan aku sepuluh pemuda, maka aku akan guncang dunia” ucap Agus Adj dalam sambutan MENDIKBUD.

Berdasarkan kalimat Fanding Father tersebut, Bupati Matra menginginkan semua Pemuda yang berada di Kabupaten dia Pimpin ini untuk tidak manja, namun harus kreatif dan mempunyai inovasi.

“Janganlah jadi pemuda yang malas, tapi jadilah pemuda yang berguna untuk orang lain dan bisa mengambil alih estafet kepemimpinan di masa akan datang” tuturnya.

Selain itu Bupati Matra dua periode itu juga sangat kecewa dan prihatin mengenai isu yang beredar, bahwa banyaknya pemuda yang telah mengonsumsi obat-obatan, baik itu anak sekolah di tingkat SMP dan SMA.

“Bagaimana bisa ada penerus kita kedepannya, berdasarkan kabar yang saya dengar anak SMP dan SMA sudah banyak yang mengonsumsi Narkoba, dan saya sebagai Bupati sangat kecewa dan prihatin mendengarnya” Tambahnya.(joni/smd)

 

Berita Terkait: