AIM Mundur, Elektabilitas ABM- Enny Melesat

fb_img_1475792586561

Banniq.com.Polewali

Analis dan konsultan politik Lokal Sulbar Maenunis Muin yang juga  direktur  Logos Sulbar, menilai Mundurnya Andi Ibrahim Masdar (AIM) dari jabatan DPD II Golkar Polman, menjadi tranding topic dalam perbincangan politik Sulbar.

Menurut Maenunis, AIM telah mengambil langkah tepat dan keputusan pengunduran diri tersebut, melahirkan dua efek positif, sisi politis dan strategis.

“Pada sisi politis, AIM berhasil menunjukkan kepada publik karakter politiknya yang konsisten memegang komitmen. AIM telah membuktikan konsistensi itu hari ini dengan mengundurkan diri dari Golkar sebagaimana janjinya.” ujar Maenunis dalam rilisnya, Kamis, (6/10).

Pengunduran diri AIM, menurut Maenunis, sekaligus memberikan efek strategis positif bagi pasangan calon ABM-Enny.

“Pengunduran diri AIM akan mendatangkan efek elektoral bagi pasangan ABM-Enny. Mundurnya AIM akan mendongkrak elektoral ABM-Enny dengan dua alasan. Pertama, publik baik pengurus Golkar Polman ataupun masyarakat umumnya, menunggu pernyataan resmi AIM. Setelah jelasnya arah dukungan AIM, maka dipastikan dukungan besar terhadap ABM-Enny akan massif akan bermunculan.” ujarnya lagi.

Direktur Logos ini menambahkan. “efek positif kedua mundurnya AIM bagi ABM adalah, AIM dan fungsionaris setia eks pengurus Golkar yang mundur bersama AIM, akan bisa bergerak lebih leluasa tanpa beban,” pungkas Maenunis.

Maenunis meyakini, AIM akan full dan all out bergerak memenangkan ABM-Enny di Polman. Selain target menang maksimal, sekaligus akan membuktikan bahwa, keputusan Golkar mendukung kandidat lain adalah keputusan yang salah. (Samad)

Berita Terkait: