Air Mancur Warna-Warni Bakal Hiasi Jalan Arteri Mamuju

Keterangan Photo: Maket Air Mancur Warna Warni yang bakal menghiasi Jalan Arteri Road Mamuju(photo:repro)

Banniq.Com.Sulbar

Pembangunan jalan Arteri Road Mamuju sepanjang 5 KM dari Kota Mamuju ke Komp.Perkantoran Gubernur Sulbar, saat ini tinggal menyisakan Bundaran Air Mancur, yang akan Rampung akhir Oktober ini.

Jalan arteri yang menjadi Ikon Baru Kota Mamuju itu adalah satu dari sekian program yang dicanangkan semasa Pemerintahan Gubernur Sulbar Periode 2006-2011/2011-2016 H.Anwar Adnan Saleh.

Kepada Banniq.Com belum lama ini, Gubernur Dua periode itu menyampaikan bahwa Program Pembangunan Jalan Arteri tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sulbar.” Itu persembahan terakhir saya dipenghujung masa jabatan saya sebagai  gubernur  sulbar,  Mamuju Arteri Road sepanjang 5 km yang akan berhiaskan  Air Mancur warna warni bergoyang yang Insya Allah rampung akhir Oktober ini ,” Harapnya.

Sosok bersahaja ini menambahkan bahwa dirinya  berharap persembahan ini akan bernilai ibadah manakalah semua yang melihat dan melintas merasakan kenyamanan dan keindahan , semoga sulbar tetap terjaga .
Khusus untuk Bundaran Air  Mancur  sebut Anwar, dirancang khusus untuk  tamu-tamu , PNS dan masyarakt umum yang ingin berkunjung ke Pusat Pemerintahan Prov Sulbar di Rangas Baru Simboro.

” Harapan saya Gubrnur pengganti saya dapat memelihara dan melanjutkan pembangunan Mamuju Arteri Road to Support Belang-Belang  Port Internasional berdasarkan kesepakatan dengan Bapenas,” Harapnya.

Jalan arteri yang sejak beberapa pekan lalu sudah difungsikan full dua jalur oleh masyarakat pengguna jalan tersebut,dirasakan sangat bermanfaat oleh warga sekitar kota dan warga Sekitar Rangas,karena dengan jalan tersebut jarak tempuh ke kota semakin cepat.” Kami bersyukur dan berterima kasih dengan terbangunnya jalan arteri ini, karena saya selaku warga yang setiap hari beraktivitas di Kota jarak tempuh untuk sampai ke kota makin singkat,” Aku Arifufdin, seorang pelaku usaha yang tinggal di Rangas.

Dia menambahkan bahwa, sejatinya untuk menghargai Jasa penggagas pembangunan Jalan Arteri Mamuju,yakni Bapak mantan Gubernur Sulbar , H.Anwar Adnan Saleh, jalan arteri tersebut sebauknya dinamai jalan H.Anwar Adnan Saleh.” Saya selaku masyarakat yang merasakan manfaat Jalan Arteri ini, Berharap agar jalan ini dinamai Jalan H.Anwar Adnan Saleh,sebagai bentuk Penghargaan ke Beliau yang telah menggagas dan Mencanangkan Pembangunan jalan yang sudah kita nikmati sekarang ini,” Pungkasnya.(dan/S)

Berita Terkait: