Akhirnya Dinas ESDM Rekomendasikan Penerbitan IUP OP CV Rafli

BANNIQ.COM.Sulbar. Setelah sekian lama melalui proses mediasi oleh Tim Terpadu yang dikordinatori Polda Sulbar, Kisruh Pengelolaan tambang gakian C di Sungai Mora Karossa akhirnya menemui titik terang.

Sebelumnya, CV Rafli sebagai pemegang Izin Eksplorasi yang meminta penerbitan Surat Izin Usaha Operasional Produksi berdasarkan Izin Eksplorasi yang dikantonginya, terhambat yang diakibatkan adanya dua pengusul lain dalam kordinat sesuai izin eksplorasi seluas 24.Hektar.

” kita bersyukur masalah ini sudah selesai, setelah sekian lama kita lakukan pendekatan dan mediasi, saya sudah tandatangani rekomenfasi penerbitan IUP OP CV Rafli, dan Akan ditindak Lanjuti Dinas PMPTSP Sulbar,” Jelas Kadis ESDM Sulbar,Ir.Amri Eka Sakti, si sela Jum’at(18/5/2018).

Terpisah, Via WA, Sabtu(19/5/2018) Direktur CV  Rafli Ashar Latif Alias Brekele, membenarkan terbitnya surat Rekomendasi dari Dinas ESDM Sulbar.” Betul sudah ada rekomendasi, dan yang dikeluarkan  Baru 18,8 Hektar , masih sisa 5,6 HA  yang belum di keluarkan, menunggu  dulu proses hukum pengusul Izin yang lain(AA)   kalau terbukti baru di keluarkan lagi IUP OP yang 5,6 HA,”  Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: