Akibat Hujan Deras, Longsor Kembali Terjadi di Tubo Sendana

Keterangan photo: material longsor yang menutupi sebahagian jalan di Desa Sumakuyu Kec.Tubo Sendana(photo:repro)

Banniq.Com.Majene

Hujan deras selama beberapa hari  mengakibatkan kembali terjadi  longsor di Dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Selasa sore (14/11/17).

Berdasarkan informasi pihak Kepolisian, kejadian terjadi sekira pukul 16.00 wita. Tempat kejadian yang berada di jalan trans Sulawesi mengakibatkan material longsor berupa batuan besar menutupi sebagian badan jalan.

“Reruntuhan batu cukup besar sehingga belum dapat dibersihkan, dan memerlukan alat berat,” kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

Kata dia, pihaknya dari satuan Polsek Sendana saat ini telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas di daerah longsor tersebut. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana dan Dinas PU kabupaten Majene untuk evakuasi material longsoran.

“Anggota kami sudah di TKP PAM lalinnya, dan sudah melakukan pemasangan rambu dan alat penerangan di TKP longsor,” akunya.

Saat  berita ini diposting   pihak terkait dari Pemkab Majene sedang menuju lokasi longsor untuk melakukan evakuasi. Informasi terkini situasi lalu lintas di TKP masih lancar.(cha/s)

Berita Terkait: