Akibat Hujan Deras, Sejumlah ASN Pemkab Majene Diduga Tidak Berkantor

Banniq.commajene -Hujan yang terus mengguyur kabupaten Majene dan sekitarnya tidak hanya menimbulkan bencana alam, namun juga mengakibatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab Majene diduga tidak berkantor , Senin (18/12/17).

Dari pantauan Banniq.com., sekira pukul 11.12 wita, kantor bupati Majene yang berada di jalan Gatot Subroto kelurahan Pangali Ali kecamatan Banggae terlihat lengang. Sejumlah kendaraan dinas maupun pribadi milik pegawai pemkab Majene yang biasanya banyak terparkir dihalaman belakang kantor tersebut tidak terlihat.

Sumber lain mengatakan bahwa beberapa ASN itu, berada di Pendopo Rujab bupati Majene sedang mengikuti perayaan Maulid nabi Muhammad SAW.

“Ada di Pendopo Maulidan, Setiap Instansi ikutkan 5 staf,” kata H Mithhar 00123 dalam percakapan Grub Whatsapp Majene Info, Senin, (18/12/17).

Kondisi ini di tanggapi Direktur Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Apkan) Daerah Kabupaten Majene, Masse Sarebong. Dia menilai, seorang ASN tidak pantas jika tidak hadir di kantor lantaran hujan, pekerjaan kantor harus tetap diselesaikan, sebab di penghujung tahun cukup banyak pekerjaan dan pelayanan butuh ditangani.

“Sekarang ini bulan Desember, masyarakat banyak membutuhkan pelayanan. Apalagi jika menyangkut keuangan, tentu aplikasi butuh realisasi atau progres kegiatan hingga pelaporan. Mereka di gaji dari hasil rakyat untuk melaksanakan tugas. Ingat bahwa semboyan Fahmi-Lukman adalah MP3,” kata Masse mengingatkan.

Sehingga ia mengangap pelayanan ASN hari ini tidak maksimal dan berharap kondisi ini tidak kembali terulang.(cha/S)

Berita Terkait: