Aksi Peduli Korban Gempa Sulteng dari Polda Sulbar

BANNIQ.COM.Sulbar – Bantuan kemanusian terus mengalir bagi para korban bencana Alam berupa gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga tak ketinggalan melancarkan bantuan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ikatan persaudaraan antara sesama dalam tolong-menolong kepada kebaikan.

Tak hanya itu, merasa terpanggil Kapolda Sulbar terjun langsung ke lokasi gempa dan tsunami untuk menjadi relawan membantu para korban di Donggala dan Palu Sulteng.

Tak tanggung-tanggung Kapolda Sulbar juga mengirimkan 130 personilnya dan membawa sembako dan obat-obatan untuk membantu para korban di Donggala dan Palu Sulteng.

Aksi yang dilakukannya tersebut sebagaimana Rasulullah shalallahu alaihi wasallam pernah memberikan perumpamaan keterkaitan seorang muslim dengan muslim lainnya;

ﻣَﺜَﻞُ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪِ ﺇِﺫَﺍ ﺍﺷْﺘَﻜَﻰ ﻣِﻨْﻪُ ﻋُﻀْﻮٌ ﺗَﺪَﺍﻋَﻰ ﻟَﻪُ ﺳَﺎﺋِﺮُ ﺍﻟْﺠَﺴَﺪِ ﺑِﺎﻟﺴَّﻬَﺮِ ﻭَﺍﻟْﺤُﻤَّﻰ

“Bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota tubuh merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam”. (HR. Muslim).

Kapolda juga berharap melalui kehadirannya bersama stafnya disertai dengan bantuan akan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

Disamping itu, Kapolda juga berpesan dan memotivasi masyarakat Donggala dan Palu bahwa musiba ini adalah ujian untuk menuju ke derajat Taqwa yang lebih tinggi asalkan diterima dengan lapangdada serta sabar dan sholat, In Syaa Allah ada hikmah yang lebih baik dibalik ujian ini, imbuhnya.

Sementara itu, aksi Kapolda Sulbar mendapat apresiasi dari Pemerintah dan Masyarakat Doggala yang begitu peduli keadaan sesama yang membutuhkan.(hmsp/s)

Berita Terkait: