Aliansi Mahasiswa Majene Bantu Korban Banjir Bandang Mamuju

Banniq.com, Majene — Sejumlah rombongan solidaritas perjuangan Mahasiswa Majene berangkat ke Kabupaten Mamuju untuk menggelar aksi kemanusiaan. Di Mamuju mereka akan melakukan penggalangan dana dan terjun secara langsung membantu relawan.

Sebanyak dua puluh organisasi mahasiswa akan bergabung dalam aksi itu. Mereka diantaranya HMI, IMM, GMNI, GIE dan beberapa OKP lainnya kompak menyalurkan bantuannya untuk Korban banjir di Kabupaten Mamuju beberapa hari lalu.

Ketua IMM Albar menjelaskan kegiatan tersebut dibagi dari beberapa Tim dari 20 organisasi yang terlibat. Dia bilang beberapa tim ditugaskan meninjau lokasi korban Banjir di Mamuju secara langsung untuk mengetahui bantuan apa saja yang paling dibutuhkan oleh pengungsi.

“Para pengungsi lebih membutuhkan perbaikan tempat tinggal mereka, karna bantuan makanan sudah cukup banyak” jelasnya, Rabu 28 Maret 2018.

Menurut dia, dana yang dikumpulkan untuk disalurkan mencapai sekira Rp 14 Juta dari hasil sumbangan Masyarakat, selain itu para mahasiswa solidaritas juga akan meluangkan tenaganya untuk membantu secara langsung para korban banjir yang kehilangan tempat tinggalnya.

Dia mengatakan, para anggotanya sudah bersiap untuk berangkat ke Kabupaten Mamuju membawa sejumlah bantuan barang seperti pakaian yang dikumpulnya untuk diberikan kepada para korban banjir di Mamuju.

“Teman yang lain sudah berada di sana sejak kemarin, dan kami pun bergegas menyusul ke lokasi bersama teman solidaritas mahasiswa Majene sekitar jam satu siang,” pungkasnya pagi kemarin di Sekretariat IMM.(ich/s)

Berita Terkait: