Aliansi Ornop Mateng, Desak Polres Usut Proyek Bendungan Lara

IMG_20160901_154048

banniq.com.Mamuju

Aliansi Organisasi Non Pemerintah( Ornop)  OKP,  dan Organisasi Daerah Mamuju Tengah berunjuk rasa di depan Polres Kabupaten Mamuju, Kamis,1/9. Mereka mendesak Jajaran Polres Mamuju mengusut dan memonitoring Proyek bendungan   Lara kecamatan Korossa Kabupaten Mamuju Tengah.

“ kami monta Kepolisian serius  menangani madalah ini  sebab pihak PU Mateng yang meninjau area Proyek yang menghabiskan anggaran Milyaran Rupiah dianggap selesai 100 persen,” kata kirlap demonstran, Ashari Rauf .

ditambahkan Ashari bahwa kejanggalan sesuai yang diasumsikan oleh PU Mateng, sangat jauh berbeda dengan kobdisi rill di Lapangan..
Ashari menyebutkan kejanggalan yang di temukan di area proyek yang di laporkan oleh masyarakat setempat, seperti  tidak adanya terpasang papan  nama proyek saat pengerjaan, pekerjaan yang adal-asalan, sehingga sebelum di fungsikan sudah ambruk tidak ada niat baik oleh pihak kontraktor dan pengawasan riil oleh pemerintah Mateng sehingga pekerjaan asal asalan, dan bangunan itu dinilai tidak ada azas manfaat kepada para petani Desa Lara.

tuntutan yang disampaikan ke Polres Mamuju  AKBP Sonny selaku mendesak  agar segera mengambil langkah penyelidikan dan membentuk tim pencari fakta dan memanggil kepala dinas PU Mamuju Tengah untuk diperiksa sebagai penanggung jawab kegiatan pembangunan.

Menyikapi tuntutan demonstran tersebut, Kapolres Mamuju AKBP Sony Maharbudi berjanji akan  mengambil langkah berdasarkan prosedur dan aturan yang berlaku. (Smd)

Berita Terkait: