Andi Ruskati Catat Rekor, Ini Kerja Luarbiasanya

img-20161122-wa0004

Banniq.com.polewali
Ketua Gerindra Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, mencatat rekor sebagai politikus perempuan yang paling gigih bertemu konstituen.

Dalam catatan media partner Gerindra Sulbar, sepanjang 2015 sampai November 2016, Ruskati telah melaksanakan 103 kegiatan dialogis dan temu konstituen serta 51 kunjungan kerja partai dan sebagai anggota DPR RI di 6 kabupaten di Sulbar.

Apresiasi berdatangan, termasuk dari akademisi dan aktivis perempuan.

“Politisi perempuan sangat dibutuhkan karena ada beberapa basic needs perempuan seperti kebijakan terkait perempuan dan anak dalam hal pendidikan dan kesehatan. Ibu Ruskati secara rill memahami kondisi itu dengan terjun banyak ke lapangan.” Terang mantan ketua umum Kohati Badko Sulselbar ini.

Apresiasi sama juga datang dari penggiat kampus dan pekerja media, Niken.

“Kegigihan dan kerja keras Ruskati patut diacungi jempol. Sangat jarang perempuan Sulbar se-proaktif beliau dalam politik dan sosial kemasyarakatan. Perempuan Sulbar patut menjadikan Ruskati sebagai teladan.” Ungkap Niken.

Dikonfirmasi, Ruskati menyebut progres kerjanya sebagai kewajiban moril dan konstitusional.

“Apa yang saya lakukan merupakan panggilan moril sebagai perempuan Sulbar. Perempuan Sulbar selain menunaikan kewajiban domestiknya, juga tidak boleh melupakan tanggung jawab sosial politiknya mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sulbar.” Ucap anggota DPR RI tersebut.

Istri calon gubernur Sulbar, ABM, tersebut menambahkan, “Selain itu, sudah kewajiban konstitusional saya sebagai ketua partai dan anggota DPR RI, untuk lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi, apapun yang saya lakukan, itu hakikatnya adalah hak masyarakat Sulbar untuk mendapatkannya.” Kuncinya.(nis/smd)

Berita Terkait: