Andi Ruskati Duga Ada Penyusup yang Bagikan Kalender pada Kegiatan di Papandangan

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj.Andi Ruskati(photo:bnq)

BANNIQ.COM.Sulbar. Pasca viralnya video bagi-bagi Sarung yang juga terdapat Kalender dan sticker tentang dirinya sebagai Caleg DPR-RI pada Kegiatan Temu konstituen selaku Anggota Komisi VIII  DPR-RI, Hj.Andi Ruskati Alibaal secara Arif dan bijak menanggapi hal tersebut, Selasa(8/1/2018) usai pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Polman di Auditorium Lantai 4 kantor Gubernur Sulbar,Rangas Mamuju.

Kepada puluhan wartawan, Legislator petahana ini menjelaskan bahwasanya, kegiatan di desa Papandangan Kecamatan Binuang tersebut merupakan kegiatan temu konstituen berdasarkan perintah Undang-undang, yang penyelenggaraannya difasilitasi oleh Sekjend DPR RI.” Kegiatan tersebut merupakan kegiatan temu konstituen, ini perintah Undang-undang, kami difasilitasi anggaran dari kesekjenan DPR RI,” Ucapnya.

Kemudian perihal adanya sarung yang dibagi-bagikan, Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar ini mengakui sebagai bahagian dari pelaksanaan kegiatan temu konstituen tersebut, sesuai UU MD3.” Tentang kegiatan temu konstituen sebagaimana diatur di UU MD3 yang anggarannya dari Sekjend DPR RI kita diberikan pilihan apakah akan memberikan barang kepada konstituen atau berupa uang, dan kegiatan saya hari itu memang ada pembagian sarung kepada konstituen saya, dan jauh hari sebelumnya saya sudah menyurat ke Kepala Desanya untuk datang ke Sana,” Timpal politisi Perempuan Sulbar  yang matang pengalaman ini.

Yang mengherankan dirinya, Sambung politisi yang masih punya kans besar untuk kembali duduk di Senayan ini, kenapa tiba-tiba ada kalender dan sticker.Dia menduga ada penyusup yang sengaja ingin mencelakainya.

” Saya tegaskan yah, yang kita bagukan hanya sarung, saya heran kenapa tiba-tiba ada kalender, kami menduga ada penyusup yang sengaja ingin mencelakai saya, tidak mungkinlah saya lakukan itu saya ini anggota DPR RI yang paham aturan,” Pungkas Perempuan yang karib disapa Puang Bau ini.|smd▪

 

Berita Terkait: