Anggota Komisi II DPR RI Hadiri Mubes II IJS Sulbar

Banniq.Com.Sulbar

Musyawarah Besar Kedua, Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) hari ini Jumat(24/11/2017) Resmi dibuka.Pembukaan Mubes Organisasi Pers Lokal tersebut dibuka oleh Staf Ahli Pemprov Sulbar, Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs.H.Ibrahim.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI Partai Demokrat Dapil Sulbar, Afzal Mahfuz, SH. Beberapa Pimpinan OPD Pemprov Sulbar, Dandim 1418 Mamuju dan beberapa pimpinan organisasi kemahasiswaan.

Ketua panitia, Asriadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Mubes IJS kedua tahun ini.” Kami berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana seperti saat ini,” Ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua IJS Sulbar, Irham Azis juga menyampaikan harapannya kepada semua komponen masyarakat, termasuk OPD Pemprov dan Pemkab untuk senantiasa membangun sinerjitas dengan wartawan terutama terkait informasi yang dibutuhkan oleh wartawan dalam menulis berita.” Melalui Mubes ini kami berharap kepada semua pihak, Termasuk OPD lingkup Pemprov untuk senantiasa membangun sinerjitas dengan wartawan terutama terkait kemudahan informasi yang dibutuhkan dalam menulis berita,” Terangnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Afzal Mahfuz yang didaulat memberikan sambutan, memberi apresiasi terhadap dinamika pers di Sulbar. Pers kata Afzal memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal pembangunan di daerah.Olehnya dirinya sebut Afzal, dirinya tidak sependapat bila ada yang mengatakan Pers tidak berguna.” Pers itu memiliki peran penting dalam mengawal pembangunan di Daerah, olehnya saya tidak sempat bila ada yang menyebut Pers itu tidak Berguna,” Terangnya.

Pada kesempatan itu pula, Utusan Pemprov yang membuka kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik,Drs. H.Ibrahim juga dalam sambutannya sangat mengapresiasi keberadaan IJS sebagai Wadah berhimpun bagi wartawan di Sulbar dalam  mendorong perkembangan dan pembangunan Sulbar ke arah Yang lebih baik.

Kepada IJS, ¬†Ibrahim menaruh harap untuk lebih memainkan peran untuk menyikapi Dinamika Pers di Sulbar terutama dalam memerangi Berita Bohong atau berita Hoax.” Kami berharap kepada IJS, agar lebih memainkan Peran untuk menyikapi Dinamika Pers di Sulbar terutama dalam memerangi Berita Bohong atau berita Hoaks,” Pungkasnya.(S/smd)

Berita Terkait: