Anggota Legislatif Soroti Bibit Jagung Bantuan Pemerintah Yang Diduga Diperjualbelikan

Banniq.com.Pasangkayu

Bibit Jagung bantuan Pemerintah di duga di perjual belikan oleh oknum ketua Kelompok Tani, Hal Tersebut disampaikan Karma Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Utara dari Partai Nasdem setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Karma. Politisi muda dari Partai Nasdem yang di temui di Gedung DPRD Matra. Senin, 3/7/17. Mengatakan, bibit jagung bantuan pemerintah yang di perjual belikan tersebut bermerek Bisi 16, sementara perkilonya di jual senilai Rp. 20.000 sampai dengan Rp.25.000 Perkilo bahkan ada yang di jual perdos dengan berat duapuluh kilo dengan harga Rp.80.000 sampai dengan Rp.100.000”. Terang Karma.

“ketua kelompok tani yang menjual bibit jagung beralasan biaya tersebut adalah biaya administrasi untuk mendatangkan bantuan bibit jagung, sementara berbicara administrasi biayanya tidak begitu besar. Tegas karma.

Bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanian yang di perjual belikan oleh oknum ketua kelompok tani tersebut, di ketahui berada di Desa Bulu Parigi kecamatan Baras.

“Atas dasar laporan masyarakat yang memasukkan aspirasinya ke DPRD mau tidak mau langkah kita sebagai anggota DPRD harus menindak lanjuti persoalan tersebut. Terang Karma.

Lanjut Karma, Bantuan yang di salurkan melalui Dinas Pertanian seharusnya di kawal sampai kepada masyarakat dan berkordinasi dengan Kepala Desa Setempat agar bantuan tepat sasaran. Tutup Karma. (Joni/Ag/s)

 

Berita Terkait: