Anggota MPR-RI Harap Pemuda Hayati 4 Pilar

P_20170221_142108

Banniq.com.Pasangkayu

Anggota MPR/DPR RI dapil Sulbar Muhammad Afzal Mahfuz, menggelar sosialisasi empat pilar disalah satu aula hotel di Pasangkayu, Selasa 21 Februari.

Kegiatan sosialisasi, yang juga menghadirkan pembicara dari perwakilan pemkab Matra dan TNI ini, menyasar mahasiswa dan siswa-siswi usia remaja, karena sebagai generasi pelanjut bangsa, mereka diharapkan benar-benar mampu memahami dan menghayati empat pilar kebangsaan sebagai tonggak dalam berbangsan dan bernegara.
Padakesempatan tersebut Muhammad Afzal Mahfuz, menyampaikan bahwa, melalui peningkatan pemahaman empat pilar kebangsaan, diharapkan mampu membentuk mental, karakter, dan moralitas para generasi muda bangsa. Agar kedepan bangsa ini tidak kehilangan jati dirinya, sebagai bangsa yang beragam, dan senantiasa menjunjung nilai-nilai Pancasila.
Ia juga menekankan, agar para genarasi muda Matra, tetap menghargai jasa para pahlawan serta mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan karya positif, dan tidak justeru menjadi generasi yang apatis, serta terlibat dalam pergaulan bebas, yang akhirnya bisa merontokkan mental juang mereka.
” Generasi sekarang harus tetap menjaga jiwa nasionalismenya, mencintai budaya Indonesia, dan tidak justeru lebih mencintai budaya asing. Sebagai generasi bangsa dan daerah, janganlah terlibat narkoba, karena dampaknya akan sangat berbahaya bagi diri sendiri. Mari berkarya mengisi kemerdekaan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki” imbuhnya.
Senada, perwakilan Kesbang Matra, Suhardi menyampaikan bahwa, penguatan empat pilar kebangsaan dikalangan generasi Matra, merupakan salah satu upaya mendorong penguatan persatuan dan kesatuan dikabupaten yang dikenal memiliki masyatakat yang beragam etnis, dan budaya ini.
” Matra ini adalah ‘Indonesia mini’, dan ini adalah kekuatan dan potensi besar yang dimiliki kabupaten ini. Makanya semua pihak terutama generasi muda mesti tetap menjaga kekuatan itu, dengan senantiasa memeliharan dan menyerukan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat” ujarnya.(Joni/smd)

Berita Terkait: