Anwar Harap Hamzah Pimpin Partai Golkar Sulbar

img_2104

Banniq.com.Sulbar

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh berharap politisi senior Partai Golkar Hamzah Hapati Hasan yang kini menjabat sebagai Sekretaris Golkar Sulbar bisa menjadi Ketua Golkar Sulbar ke depan.
Harapan ini dikemukakan Anwar saat berbicara pada rapat paripurna penyampaian penjelasan gubernur terkait pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sulbar pada pembahasan APBD perubahan tahun 2016 di gedung DPRD Sulbar, Mamuju, Rabu malam tanggal 26 Oktober.
Menurut mantan Ketua Golkar Sulbar ini, ia dan Hamzah tak bisa dipisahkan karena sama-sama punya andil dalam menata pemerintahan di Sulbar selama kurang lebih 10 tahun. Anwar tahu segala kekurangan dan kelebihan Hamzah. Termasuk dalam hal kepemimpin dan memanajemen organisasi, Anwar tahu betul kemampuan Hamzah. Makanya, ia menganggap Hamzah layak untuk menjadi Ketua Golkar Sulbar dan memberikan dukungannya.
“Meski dia (Hamzah) sekarang adalah wakil ketua, tapi tetap saya panggil pak ketua karena saya berharap dia bisa menjadi ketua DPD Golkar (Sulbar). Saya dan Pak Hamzah adalah sahabat dan tak bisa dipisahkan. Kami sama-sama memimpin pemerintahan di daerah ini selama 10 tahun,” kata Anwar yang disambut riuh oleh para hadirin.
Hamzah memimpin jalannya rapat paripurna ketiga dalam rangkaian pembahasan ABPD perubahan. Selain gubernur, juga hadir Wakil Gubernur Aladin S Mengga, Sekda Sulbar Ismail Zainuddin, dan sejumlah kepala SKPD.
Menurut Hamzah, setelah paripurna ketiga ini, maka seluruh anggota dewan akan melakukan kunjungan kerja ke dalam dan luar daerah selama sepekan. Setelah itu, maka akan memasuki tahap akhir pembahasan APBD-P yakni paripurna pengesahan APBD-P yang diagendakan berlangsung pada awal November.
Sedangkan tentang pernyataan Anwar terkait dukungan untuk menjadi Ketua Golkar Sulbar, Hamzah menganggap bahwa dukungan itu merupakan dukungan sesama kader. Karena hingga saat ini Anwar masih tetap kader Golkar meski tak lagi menjabat Ketua Golkar Sulbar.
“Itu merupakan pernyataan pribadi beliau (Anwar), saya tak ingin menanggapi lebih jauh karena kami di Golkar punya mekanisme.  Saya tak masalah nantinya menjadi ketua atau tidak, yang jelas saya tetap akan mengabdi untuk Golkar karena tidak bisa dipungkiri jika saya dibesarkan oleh Golkar. Saya sudah puluhan tahun di Golkar,” jelas Hamzah.
Saat ini, kata Hamzah, pihaknya hanya fokus untuk menghadapi Pilgub Sulbar yang tidak lama lagi berlangsung yakni sisa kurang lebih empat bulan lagi.
Golkar Sulbar akan berkonsentrasi penuh untuk memenangkan pasangan yang diusung yakni Salim S Mengga dan Hasanuddin Mas’ud.
“Kami terus berkonsolidasi hingga tingkat desa. Mesin partai harus digerakkan untuk memenangkan pasangan yang kita usung. Kita sudah jalan ke lima kabupaten untuk konsolidasi. Sisa satu kabupaten lagi yaitu Mamasa yang belum kita datangi. Dalam waktu kita dekat kita segera akan kesana karena waktu pemilihan sudah semakin dekat,” ujar Hamzah.(Rils/samd)

 

Berita Terkait: