Anwar Resmikan Penggunaan Kantor BPJS Kesehatan Sulbar

 

20161117_101335

Banniq.com.Mamuju

Bertempat di kantor baru BPJS Sulbar Jalan Kurungan Bassi Mamuju Sulbar, Kamis,17/11 Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh meresmikan penggunaan Kantor BPJS Kesehatan Provinsi Sulbar. Kegiatan pengresmian itu dihadiri Direksi Keuangan BPJS Pusat Kemal Santoso, Divisi Wilayah BPJS Region Sulawesi dr.Maryama, ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Hj.Enny Anggraeny Anwar, Wagub sulbar dan Ibu, Ir.Aladin S.Mengga dan Ibu Hj.Fausiah Maricar, Kakanwil BPJS Sulbar Hartati Rahim, Kapolda Sulbar Brigjend Pol Lukman Wahyu Heriyanto,S.IK dan beberapa pimpinan SKPD Pemprov Sulbar.

Divisi regional BPJS Sulawesi dr Maryama dalam sambutannya memnyampaikan apresiasi kepada Pemprov dan pwmjab amamujj atas dukungan dan bantuan yang diberikan sehingga kantor BPJS tersebut dapat difungsikan hari ini.” Kami berterima kasih atas dukungan dan bantua yang diberikan oleh pemprov Sulbar dan Lemkab Mamuju, yerhadap proses pembanguban kantor ini,  sehingga dalam waktu  8 bulan pempangunannya, hari ini sudah dapat difungsikan penggunaannya,” terang maryama.

Sementara itu, direksi keuangan BPJS Kemal Santoso, juga menyampaikan apresiaso ke Pemprov Sulbar dan Pemkab di Seluruh Kabupaten, karena selain dukungun proses pemvangubab kantor Pemprov juga telah membantu dan mendorong pertumbuhan kepesertaan JKN KIS secara baik di Sulbar sehingga Jumlah peserta BPJS di Sulbar sekura 850.000 atau sekitar 64% dari penduduk Sulbar.

Dukungan dan bantuan terhadap BPJS dan pelayanan lainnya seperti pelayanan kesehatan jata Gubernyr Sulbar Anwar Adnan saleh dalam Sambutannya, sudah sejak lama diverikan oleh pemprov untuk meme uhi kepurugan dasar masyarakat sulbar dalammemelihara kesehatanyta. ” Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk memberi dukungan terhadap peningkatan kepesertan JKN di Sulbar ini, selain itu peningkatan layanan kesehatan seperti Rumah sakit juga kami senantiasa perhatikan, seperti percepatan oembangunan RSU tive B, yang tahun ini mendaoat tambahan bantuan dari pemerintah sebesar Rp.56 M atas fasilitasi mantan anggota komisi IX DPR RI, yang juga adalah istri saya,” Terang Anwar.

Masih kata Anwar, dukungan lain yang juga sudah dilakukan oleh Pemprov yakni pendirian Rumah Sakit Bayangkara di Sulbar.Ia kata Anwar sudah menyampaijan ke Kapolda Sulbar untuk segera menyampaikan ke Kapolri agar segera menganggarkan pembangunan Rumah sakit Bayangkara, untuk masalah lahan kata Anwar pihak pemprovlah yang akan menyiapkan(smd)

 

Berita Terkait: