Anwar: Saya Akan Evaluasi KONI Sulbar

img-20160817-wa0000

banniq.com.Sulbar

Terpuruknya prestasi yang ditorehkan oleh kontingan Provinsi Sulbar di PON XIX di Bandung Jabar, dimana Posisi perolehan medali, berada di  bawah Provinsi ke 34 yakni Provinsi Kaltara, sulbar terpuruk di posisi 34 dari 34 Provinsi di Indonesia. Meskipun dirinya belum dilapori secara resmi oleh KONI Sulbar, Namun Gubernur Sulbar,H.Anwar Adnan Saleh  di acara konpres dihadapan 50 wartawan cetak,elektronik dan online, Kamis.29/9.di D maleo Hotel.Mamuju.

” Meskipun saya belum dilapori secara resmi tentang Hasil dari PON Jabar oleh KONI Sulbar,namun demikian saya akan evaluasi kinerja KONI Sulbar, atas terpuruknya prestasi atlit kita di PON Jabar,” Terang Anwar.

Disadari oleh Anwar bahwa belum bisanya atlit sulbar bersaing di pentas Nasional disebabkan antara lain belum memadainya sarana dan prasarana Olah Raga, Pembinaan prestasi  para atlit yang masih rendah.” Kita sadar bahwa atlit kita belum bisa bersain di pentas nasional, aspek pendukung berupa sarana dan prasarana Olah Raga serta  pembinaan prestasi  atlit yang masih rendah,” Timpal Anwar.

Upaya lainnya yang telah dilakukan kata Anwar yakni mendatangkan kembali orang-orang sulbar yang menjadi pembina dan pelatih atlit di Provinsi lain untuk kembali ke Sulbar.” Saya sudah bertemu dengan salah seorang pelatih takraw di Jabar yang berasal dari Sulbar bahkan ia sudah menjadi pelatih Nasional Takraw, beliau siap menggembleng dan melatih atlit takraw kita,” pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: