Anwar: Siapa pun Gubernur Nanti Harus Jaga Kekompokan

gubernur sulbar

 

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh menyampaikan sambutan di pembukaan lomba memeriahkan HUT RI ke-71 di lingkup Pemprov Sulbar, Rabu (10/8).

MAMUJU – Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh mengatakan, masa jabatannya sisa empat bulan lagi. Dia pun berpesan, siapa pun nanti yang menjadi pemimpinan baru di Sulbar harus menjaga kebersamaan dan kekompakan serta melakukan pengabdian yang tulus.

“Karena hanya dengan itu provinsi ini akan bisa berkembang, provinsi ini harus terus maju , agar bisa sama dengan provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Anwar Adnan Saleh saat menjadi pembina upacara sebagai kegiatan menjelang peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71. Untuk memeriahkannya, Pemprov Sulbar menggelar sejumlah lomba, diantaranya lomba lari karung antar kepala SKPD yang digelar di pelataran kantor Gubernur Sulbar, Rabu  (10/8).

Anwar meminta kepada seluruh bawahannya agar selalu menjaga kekompakan, apalagi menjelang akhir-akhir masa jabatannya.

“Ingin saya sampaikan, bahwa insha Allah empat bulan lebih lagi masa jabatan saya berakhir, masa tugas saya sebagai Gubernur Sulbar selama 10 tahun mempin daerah ini. Saya meminta mulai dari tingkat pimpinan yang tertinggi sampai paling redah agar memelihara terus semangat kebersamaan. Pelihara terus semangat persatuan, kekompakan dan pelihara terus semangat kerja di lingkungan kerja saudara masing-masing,” tegas Anwar.

Gubernur dua priode ini mengatakan juga siapapun pemimpinan baru di Sulbar agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Anwar menegaskan selama 10 tahun kepemimpinannya seluruh masyarakat Sulbar menjalin kerja sama yang baik. Karena itu, dia meminta hal itu terus dilanjutkan.

“Saya tidak mengharapkan kedepan terjadi perpecahan, baik dalam tubuh Pemerintahan tingkat Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat maupun dengan seluruh masyarakat, tingkat pemerintahan paling bawah, kabupaten, kecamatan dan desa di Sulbar ini. Kita butuh kebersamaan, kita butuh kekompakan agar pembangunan dan pemerintahan terus bisa berjalan,” tegasnya lagi. (rif)

Berita Terkait: