Aras Temui Megawati, Ini Potensi Politisnya

IMG-20170130-WA0020

Banniq.com.Mamuju

Kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, Senin (30/1) disambut sejumlah tokoh berpengaruh Sulbar. Selain para punggawa partai dan pendukung ABM-Enny, terlihat Bupati Mateng, Aras Tammauni, ikut hadir menyamput mantan Presiden RI tersebut.

Kehadiran Aras di tengah acara resmi PDI Perjuangan sontak melahirkan sejumlah spekulasi. Meski demikian, Maenunis menyebutnya sebagai bagian dinamis dari sebuah komunukasi politik.

“Uwe Aras itu harus diingat adalah Bupati Mateng yang baru saja terpilih tahun lalu. Adalah wajar kalau berkonsentrasi memikirkan kepentingan pemerintahannya untuk lebih bisa membangun Mateng. Kepentingan membangun Mateng itulah, yang membuat Aras harus membuka jaringan luas ke pusat.” Ungkap Maenunis.

Lebih lanjut Maenunis menyebut Aras sangat tepat jika memilih pintu PDIP untuk memasuki loby-loby pusat.

“Sebagai partai pemerintah, PDIP memiliki posisi paling strategis dalam pemerintahan termasuk kementerian sekarang ini. Saya rasa, jika Aras ingin maksimal menggunakan dana-dana pusat, maka sangat tepat jika memilih PDIP sebagai pintunya.” Kuncinya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, bupati Mateng telah bertemu dengan beberapa Menteri membincang kondisi Mateng. Pertemuan dipasilitasi sejumlah politisi PDIP Sulbar tersebut, dikabarkan telah berbuah anggaran pusat yang akan segera dikucurkan ke kabupaten Mateng.(ns/smd)

Berita Terkait: