Arsal Optimis SDK-Kalma Menang Di Matra

img_7973

Banniq.com.Matra

Pertarungan bakal calon Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) kian seru, saling klaim antar kandidat-pun makin santer di perbincangan sejumlah partai pengusung, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) salah satu kabupaten yang akan menjadi arena pertempuran bagi dua pasangan kandidat calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulbar, yakni pasangan Suhardi Duka (SDK) dan Kalma Katta (SDK-Kalma), serta Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny).Keduanya mengklaim bakal meraih kemenangan Mutlak di kabupaten paling utara Sulbar ini.

Ketua tim pemenangan SDK-Kalma, Arsal Aras Tammauni, saat datang ke Matra beberapa waktu lalau mengatakan meski pucuk pimpinan di Matra saat ini pegang partai Moncong putih (partai pendukung ABM-Enny. red), ia meyakini hal tesebut tidak bisa menjadi jaminan kalau suara pasangan usungannya bakal anjlok dimatra.

Jadi di pilgub ini rakyat akan melihat figure calon gubernur. Pak SDK ini punya komitmen untuk memimpin, komitmen membangun masyarakat, dia juga punya jaringan yang kuat di pusat, serta dia memiliki komitmen untuk membangun kabupaten yang ada di Sulbar terutama yang masih tertinggal. Jujur sejauh ini saya belum merasakan pembangunan Sulbar khususnya di Mateng” terang ketua DPRD Mateng Arsal Aras Tamauni.

Dia menambahkan, “dalam konteks pilgub Sulbar, mayoritas masyarakat tidak lagi memilih berdasarkan kepartaian tapi lebih berperspektif ke figuran. Masyarakat lanjut dia, akan melihat siapa figur yang  kharismatik, serta memiliki komitmen untuk membangun Sulbar.

Ia juga menyebut bahwa SDK telah memiliki modal dasar di Matra, bupati Mamuju dua periode ini disebut memilki banyak teman yang berpengaruh di Matra. Selain itu secara umum masyarakat Matra juga tidak asing lagi dengan sosok SDK, sebab ia adalah salah satu orang yang memiliki peran penting dalam perjuangan pembentukan kabupaten Matra.

” Saya yakin tim SDK di Matra telah memiliki strategi sendiri untuk melakukan pendekatan ke masyarakat, karena salah satu kunci kemenangan itu juga tergantung bagaimana cara melakukan pendekatan dan komunikasi ke masyarakat” tegasnya. (Smd/joni)

Berita Terkait: