Asri Jelaskan Status Jabatan Wakil Ketua Referesentasi PAN di DPRD Sulbar

BANNIQ.COM.Sulbar . Polemik baru mencuat di DPRD Sulbar, pasca putusan Vonis bebas 4  Terdakwa Pimpinan DPRD Non aktif atas dugaan Kasus Korupsi APBD Sulbar Tahun Anggaran 2016., pasalnya kursi Wakil ketua DPRD refresentasi PAN yang selama ini diduduki H. Arman Salimin berdasarkan Keputusan DPP PAN, setelah H.Harun ditetapkan Sebagai tersangka dalam kasus dimaksud.

Pantauan Banniq.Com di Gedung DPRD Sulbar,Rabu(12/9/2018) H.Harun Kembali menempati ruangan wakil  ketua (tiga) DPRD Sulbar.

Terkait  status H.Harun dan jabatan Wakil Ketua DPRD tiga tersebut, ketua DPW PAN Sulbar Muh.Asri Anas, via WA menjelaskan bahwa, Menurut anggaran dasar PAN  siapa yang sudah dipecat maka dia bisa direhabilitasi dengan beberapa pertimbangan, tentu yang bersangkutan mengajukan dan kami teruskan ke DPP.” Sebab karena beliau sudah dipecat tentu proses itu harus dilalui,” Ujar Senator dua periode tersebut.

Dia menambahkan, terkait proses pergantian H.Harun DPP sudah menyetujui proses pergantiannya sebelum dirinya masuk jadi ketua DPW dan itu sudah bergulir.” Tapi perkembangan selanjutnya saya akan konsultasi ke DPP,” Sambungnya.

Kemudian terkait Jabatan Wakil Ketua bila yang bersangkutan direhabilitasi sebut Asri, kemungkinan untuk kembali menjadi Wakil Ketua sudah tidak bisa lagi.” Kalaupun beliau nanti direhabilitasi kemungkinan besar untuk duduk menjadi wakil ketua DPRD tidak bisa lagi, itu hasil konsultasi saya sementara dengan  DPP sebab posisi pimpinan adalah pertimbangan sepenuhnya partai siapapun bisa diberhentikan atau diganti di alat kelengkapan DPRD sesuai keputusan partai,” Pungkas Caleg DPR RI PAN Dapil Sulbar ini.(smd)

Berita Terkait: