Sidak Pegawai UPTD Pemprov di Polman, Gubernur ABM dapati Beberapa Pegawai Belum.Masuk Kerja

Pascalibur Lebaran, 2 Pejabat Pemprov Sulbar Bolos di Hari Pertama Kerja

#ADVERTORIAL#
BANNIQ.COM, POLMAN – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPDT) H Reski Ridwan dan Kepala Tata Usaha (KTU) Dinas Perhubungan Pemprov Sulbar, Kabupaten Polman, bolos kerja pada hari pertama kerja pascalibur lebaran 1439 Hijriah, Kamis (21/6/2018).

Keduanya diketahui bolos kerja saat Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas PUPR Pemprov Sulbar menggelar inspeksi mendadak (Sidak).

Ketidakhadiran Kepala UPTD dan KTU tampa alasan yang jelas.

Menurut seorang staf, Lina, Kepala UPTD masih berada di Mamuju, sementara KTU tidak diketahui keberadaannya.

“Dari beberapa UPTD yang kita sidak, ada dua yang kita temukan tidak masuk kerja hari ini tampa keterangan jelas, yakni kepala UPTD dan KTU Dinas Perhubungan,”kata Ali Baal Masdar kepada TribunSulbar.com.

Ali Baal mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan pelanggaran kepada dua bawahannya itu. Namun akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat untuk melakukan penialaian atau investigasi.

“Nanti ada hasil investigasi dari BKD dan Inspektorat baru kita ambil tindakan. Kalau inspektorat rekomendasikan untuk dinonjobkan, kita akan lakukan itu,”ujarnya.

“Yang jelas pemotongan TPP akan kita lakukan, karena sudah diberikan waktu libur tapi masih tidak masuk,”lanjutnya.

Selain UPTD Dinas Perhubungan, Ali Baal bersama rombongan juga melakukan sidak di UPTD Balai Pembenihan Pangan, UPTD Tanaman Pangan dan Holtikultura, UPTD Samsat, UPTD KPHL Mapilli dan UPTD Perkebunan.

“Yang lain semuanya lengkap. Hanya kepala UPTD dan KTU Dinas Perhubungan yang ditemukan ada tidak hadir. Insyaallah nanti kita akan sidak UPTD Perikanan dan PUPR di Majene,”tuturnya.(*)

Berita Terkait: