Banjir Setinggi 1 Meter Di Desa Pasapa Lumpuhkan Aktivitas Warga

jalan-desa-pasapa-sepanjang-3-kilo-meter-terendam-banjir

Banniq.com.Topoyo

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat (sulbar)  sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan aktivitas warga di Desa Pasapa lumpuh total,  akibat terendam banjir setinggi 1 meter.

Banjir yang terjadi sejak tiga hari terakhir membuat jalan penghubung antar desa sepanjang 3 kilo meter lumpuh total karena tergenang banjir setinggi 1 meter akibat meluapnya sungai barakkang. selain jalan,  puluhan rumah warga didesa pasapa juga terendam banjir bahkan sejumlah perabotan rumah tangga milik warga ikut terendam banjir.

Selain melumpuhkan jalan desa,  puluhan warga di Dusun Rantemario dan Dusun Ambepesuk mulai diserang penyakit gatal – gatal akibat minimnya pasokan air bersih,  sementara untuk keluar rumah warga terpaksa menggunakan  rakit untuk sekedar keluar membeli kebutuhan makan.

Sementara warga  mulai terserang penyakit gatal – gatal meminta pihak pemerintah agar segera turun memberikan bantuan berupa pengobatan dan makanan serta air bersih.

“warga sudah mulai terserang penyakit gatal – gatal kami minta agar pemerintah segera memberikan bantuan baik itu pengobatan dan bahkan air bersih karena itu adalah hal yang paling mendasar dibutuhkan warga. terang mustari

Mustari. Warga setempat mengatakan,  masyarakat saat ini sangat berharap pemerintah kabupaten segera turun memberikan bantuan kelokasi banjir karena aktivitas warga saat ini lumpuh total, dan bahkan beberapa diantaranya sudah mulai terserang penyakit gatal – gatal. Tegasnya mustari. (joni/smd)

Berita Terkait: