Bantu Kembalikan Keceriaan Pasca Gempa, Satker Bangkim Sulbar Salurkan Bantuan Mainan Anak ke Donggala dan Palu

Satker Bangkim Sulbar,Ir.H.Normansjah Wartabone,M.Si(photo:smd)

BANNIQ.COM.Sulbar. Bantuan untuk korban Gempa dan Tzunami Palu dan Donggala masih terus mengalir, terutama bantuan berupa mainan anak untuk mengembalikan keceriaan mereka pasca Kampung halaman mereka yang diguncang gempa bermagnitudo 7.4 SR.satu bulan lalu.

Bantuan berupa mainan anak seperti boneka, Bola, raket dan macam-macam mainan  serta makanan ribgan  yang berjumlah sekira 130 paket tersebut disumbangkan oleh Satker Pengembangan Kawasan Permukiman (Bangkim) Sulbar diantar langsung kepala Satker, Ir.H.Normasjah Wartabone,M.Si, Senin sore(5/11/2018)

Sesaat sebelum berangkat ke Donggala dan Palu Normansjah kepada Banniq.Com menerangkan bahwa selain Bantuan dari Satker Bangkim paket bantuan tersebut juga dititip oleh Alumni SMP 13 Jakarta Angkatan tahun 1971 dan 1973, yang seangkatan dengan Normansjah.

“Selain dari Satker Bangkim, Paket bantuan tersebut ada juga titipan dari rekan-rekan Alumni- SMP 13 Jakarta angkatan 1971 dan 1973, yang salah satu Alumninya sebagai semertaris di salah satu Dirjen di Kementerian PUPR,” Urainya.

Pria paruhbaya asal Gorontalo ini menjelaskan lebih jauh, terkait pendistribusian bantuan mainan anak, yang akan didistribusi pada dua titik yakni di Donggala dan Palu.

Di Donggala sambung Normansjah, akan diserahkan di Posko Trauma Healing Polda Sulbar, untuk lebih mengsuffort anak-anak Korban Gempa tersebut untuk memulihkan trauma karena gempa dengan mainan.

” Untuk di Donggala dimana data yang ada pada kami ada sekitar 300 anak  yang menjadi korban gempa dan Tzunami, dan di sana ada Posko Trauma Healing Polda Sulbar kami akan serahkan disitu untuk lebih mengsuffort anak-anak korban gempa tersebut dari trauma yang dibarengi dengan mainan,” Tandasnya

Masih Normansjah, Bantuan sebelumnya juga sudah pernah dikirimkan ke Palu dan Donggala  melalui  Satker Bangkim Sulbar, beberapa hari pasca gempa, yang salah satunya paket  bantuan ibu-ibu darmawanita Direktorat Jendral Cipta karya Kemen PUPR.(smd)

 

Berita Terkait: