Bantu Pemulihan Kondisi Mental Pasca Gempa, Team Trauma Healing Polda Sulbar Diberangkatkan ke Sulteng

BANNIQ.COM.Sulbar. – Guna membantu korban Gempa Sulteng dari trauma,  Team trauma healing (penyembuhan/pemulihan)  Polda Sulbar kembali diberangkatkan untuk membantu para korban khususnya dalam memulihkan kondisi mental akibat trauma.

Team trauma healing hari ini di berangkatkan secara resmi oleh Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dra. Dien Irhastini, Sabtu (13/10/18) di lapangan Ahmad Kirang Mamuju dengan jumlah personil 8 orang.

Karo SDM mengharapkan team trauma healing ini mampu mengembalikan kondisi kejiwaan atas trauma bencana yang dialami masyarakat Sulteng khususnya di Donggala dan Palu.

Sebelum team trauma healing telah beroprasi di Lombok NTB pasca gempa, berdasar dari pengalaman kami menaruh harapan besar team ini mampu menormalkan situasi setempat tentunya melalui bantuan dan dukungan seluruh pihak.

Kondisi orang-orang di Donggala dan Palu sangatlah rapuh untuk itu, kita harus menjadi motivator, merangkul dan memberikan semangat kepada para korban untuk kembali bangkit menata kehidupan yang baru, tambah Karo SDM.

Team trauma healing dipimpin langsung oleh Ipda Ganesha berteman 7 (tujuh) orang, tugas utama mereka adalah membantu para korban khususya memulihkan kondisi kejiwaan akibat trauma tentunya dengan program unggula yang menjadi bekal team ini.(Hmsp/s)

Berita Terkait: