Bawaslu Himbau Ibu Gubernur Tidak Dilibatkan Di Kegiatan Dinkes Sulbar

img-20161012-wa0063

Banniq.com.Sulbar

     Untuk tetap menjaga netralitas ASN di Pilgub Sulbar, Bawaslu RI menghimbau agar Sebaiknya tidak melibatkan Ibu Gubernur Sulbar yang juga sebagai salah seorang calon di pigub Sulbar. ” Sebaiknya  Dinas kesehatan prov Sulbar tidak melibatkan Ibu Gubernur pada acara cuci tangan pakai sabun yang akan digelar pada tanggal 15 Oktober,” Harap Anggora Bawaslu RI, Nasrullah, Rabu.13/10.via Chat WA.

 kegiatan tersebut kata Nasrullah merupakan Acara itu resmi Pemprov Sulbar , sehingga lebih tepat jika dibuka oleh gubernur atau memberi disposisi kepada  wagub, sekda, asisten  atau kepala dinas yang bersangkutan . Cara-cara seperti itu  membuat masyarakat  menjadi bingung, apalagi ibu gubernur  salah satu kandidat dalam pilkada. ” Sebaiknya azas fairness dalam pilkada dikedepankan, jagan sampai kandidat ikut nebeng/ apalagi  membuka acara dalam program kegiatan pemerintah Daerah,” Timpalnya.

     Dalam Pilgub ini masih kata Nasrullah Bawaslu RI meminta stop pelibatan kandidat yang bersangkutan. Masih ada pejabat yg lebih tepat untuk membuka acara tersebut, toh itu kegiatan pemda, bukan PKK.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dibas Kesehatan Provinsi Sulbar, dr.H.Ahmad Azis, M.Kes, via telfon Kepada Banniq, menyampaikan bahwa kegiatan Cuci Tangan Dengan Sabun merupakan kegiatan PKK  dimana Dalam Kegiatan tersebut, diharapkan kepada siswa-siswi Se Sulbar untuk senantiasa menjaga kesehatan sejak dini melalui kebiasaan cuci tangan sabun, dan dalam kegiatan itu nantinya tidak akan ada kampanye karena kita sudah mewanti-wanti dari awal.” Kegiatan tersebut adalah kegiatan PKK, tujuananya untuk menyadarkan siswa untuk senantiasa menjaga kesehatan melalui cuci tabgan dengan sabun, dalam kegiatan tersebut kami jamin tidak akan ada kampanye karena kami sudah wanti-wanti dari awal,” Pungkas Mantan Kadinkes Polman ini.(samad)

Berita Terkait: