Bawaslu Kerjasama Ombudsman Sulbar Lakukan Pengawasan

Banniq.Com.Sulbar
Komisioner Bawaslu Sulbar didampingi Kepala Sekretariat bertandang ke kantor Ombudsman RI perwakilan Sulbar Jumat, 29 September 2017, Ketua Bawaslu Sulfan Sulo,S.IP;M.Si  kepada Kepala perwakilan Ombudsman Lukman Umar mengatakan bahwa kedepan Bawaslu Sulbar akan bersinergi dengan lembaga yang dipimpinnya, utamanya dalam hal pengawasan administrasi, koordinasi dengan ombudsman.” Alasannya kemudian atas kerjasama tersebut,  karena  kedua lembaga ini  mempunyai kesamaan yang mendasar yaitu melakukan pengawasan,” Tutur Sulfan.
Hal senada diutarakan Anggota Bawaslu Koordiv. Hukum dan Penindakan Pelanggaran Ansharullah, dikatakannya, Bawaslu tidak akan maksimal melakukan pengawasan tanpa melibatkan pemangku kepentingan seperti Ombudsman dan masyarakat itu sendiri dalam mengawal Pilkada maupun Pilpres. Ditempat yang sama Supriadi Narno, Anggota Bawaslu Koordiv. Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga mengurai jika sebenarnya tugas Bawaslu sangatlah berat karena selain mengawasi setiap tahapan Pemilihan, dan melakukan pencegahan disetiap sektor yang dianggap rawan terhadap potensi kecurangan.”  Bawaslupun harus cermat dalam mengelola administrasi, sebab ada lembaga lain yang juga mengawasi Bawaslu pada sisi administrasi, yakni Ombudsman,” jelasnya.
Merespon niat baik komisioner Bawaslu yang ingin menggandeng Ombudsman melakukan pengawasan terhadap kemungkinan adanya mal administrasi dan pengawasan dilapangan terkait ASN yang berhubungan dengan Pemilihan, Kepala perwakilan Ombudsman, Lukman langsung menyatakan apresiasinya kepada Sulfan Sulo, Ansharullah, dan Supriadi Narno yang menggawangi Bawaslu Sulbar, Bawaslu, sebut lukman telah membuka jalan pengawasan secara bersama-sama, diapun menyampaikan bahwa.”  sesungguhnya seorang pemimpin kredibel lahir dari sosok penyelenggara yang kredibel pula, dan hal ini berawal dari terbangunnya komunikasi dari berbagai arah, termasuk kepada Ombudsman,” pungkasnya(rils-BWS/Smd).

Berita Terkait: