Bawaslu Sulbar Jadikan Temuan Dugaan Kampaye Di Luar Jadwal Pasangan SDK-Kalma Di Kalukku

yunus-bawaslu-20170102_071043
Keterangan: Kordinator Bidang Pencegahan Bawaslu Sulbar, Muh.Yunus ST(photo:repro)

Banniq.com.Sulbar

Tak terima dituding sebagai lembaga Pengawas Pemilu yang diskriminatif atas sinyalemen  pembiaran yang dilakukan oleh Bawaslu terhadap  dugaan kampanye di luar jadwal pasangan SDK-KK, di Sampoang Pokkang Kecamatan Kalukku, Sebagaimana diposting  laman ini, kemarin,1/1,  dimana kubu ABM-Enny, melalu Anggota Tim Advokasi Muh.Hatta Kainang,SH memprotes keras sikap penyelenggara yang tidak mampu menghentikan kegiatan dugaan kampanye di luar jadwal tersebut.

Kepada Banniq, Via Waatshaap Kordinator bidang Pencegahan Bawaslu Sulbar, Muh.Yunus,ST menjelaskan bahwa pihak Bawaslu sudah minta panwas untuk melakukan pencegahan dengan berkoordinasi pihak panitia di sana  tapi setelah diberitahu tetap tidak mengindahkan. ” Alasannya kegiaan tersebut  bukan kampanye tapi syukuran dengan mengundang calon bersangkutan,” Terang Yunus.

Masih kata Yunus, sedari Awal Bawaslu sudah berkordinasi dan berkordinasi dengan pihak Panwas untuk mencegah kegiatan tersebut. Pihaknya kata yunus sudah berupaya melakukan tindakan yang sama,  namun respon lapangan yang kadang tidak selalu sama. Pengawas juga tidak dapat memaksakan hal di lapangan.”  Jika  sudah diupayakan dicegah tetapi tidak bisa diterima maka fungsi penindakan dijalankan dengan menjadikannya  temuan,” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: