Bawaslu Sulbar Segera Bawa Kasus Orasi Ajakan Memilih Kandidat Gubernur Oleh Kadis, Ke Kemenpan.

20160921_224642

Banniq.com.Sulbar

Kasus video rekaman yang berisi ajakan untuk memilih salah satu kandidat Gubernur sulbar (SDK-red) dan ancaman apabila tidak sepilihan dengan orang yang menyampaikan orasi di video tersebut yang diduga Kadis Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Pemkab Mamuju, Dra.Hj.Murniani. Menyikapi masalah tersebut, Bawaslu sulbar sampai saat ini telah memproses masalah tersebut secara intens.Ketua Bidang Devisi Hukum Bawaslu Sulbar,Muh.Saleh,SH, Rabu,21/9, mengatakan pemeriksaan terhadap masalah tersebut masih dalam proses klarivikasi pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan di rekaman terebut.

” Sesuai mekanisme penyelesaian masalah di Bawaslu, kita sesuai protap akan diproses selama 7 hari, setelah itu kita akan bawa ke Menpan dalam hal ini ke komisi ASN,” Terang Saleh.

Dalam perkara, rekaman tersebut kata Saleh yang bersangkutan dinilai melanggar PP 53 2016 tentang netralitas PNS.” Pelanggaran yang dilakukan adalah pelanggaran Netralitas PNS,andaikan sudah dalam tahap kampanye, tentu juga masuk kategori Tindak pidana Pemilu,” Imbuh Saleh.

Terkait sikap PLT sekkab Mamuju,Drs.H.M.Daud Yahya yang menilai tidak ada persoalan dengan apa yang dilakukan oleh Kadispora tersebut, dinilai tidak ada persoalan, Saleh Mengatakan bahwa Bawaslu tidak akan mendrngar tanggapan dari pihak luar.” Kami tidak hiraukan apa yang dikatakan sekkab, Kami Di Bawaslu sudah punya mekanisme untuk memproses setiap dugaan pelanggaran, jadi silakan mereka bicara, kita jalankan mekanisme pemeriksaan sesuai Regulasi Bawaslu,” Pungkas Saleh( smd)

Berita Terkait: