Bekap Situasi Keamanan Yang Kondusif Jelang Malam Pergantian Tahun , Polda Sulbar Gelar Apel Siaga

img-20161231-wa0040

Banniq.com.Mamuju

Ciptakan situasi keamanan yang kondusif jelang malam Pergantian Tahun, jajaran Pokda sulbar gelar apel siaga yang dilaksanakan  Mapolda Sulbar Jalan. Ahmad kirang Kabupaten . Mamuju Sabtu (31/12/16) sekitar pukul 17.00 Wita.

Via WA Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj.Maeshura Mappeare menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Karoops Polda Sulbar Kombers Pol H. Yohanes Soeharmanto, SH, SIK dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Sulbar serta seluruh personil yang dilibatkan pada pengamanan malam pergantian tahun baru 2017.

Dalam arahannya Kombes Pol.Yohannes  menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya  kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan Lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu yang dilakukan secara terkoordinasi demi kelangsungan perayaan malam tahun baru 2017 yang akan di pusatkan di pantai Manakarra Kab. Mamuju.” Kami menginginkan kelangsungan perayaan malam tahun baru, terutama di jalan raya dapat berjalan secara tertib, aman dan lancar,” Ujarnys

Pada kesempatan yang sama  Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol I Putu Mahasena, SH menambahkan bahwa mengingat Perayaan tahun baru 2017 akan diisi oleh Band papan atas yaitu kotak yang tentunya akan menarik perhatian pengunjung diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, sehingga tercipta keamanan dan kelancaran pelaksanaan perayaan pergantian tahun baru 2017.” Malam pergantian Tahun dimeriahkan Band Papan Atas yakni Kotak, yang tentunya akan menarik perhatuan banyak pengunjung, untuk itu kepada seluruh personil yang terlibat, diharapkan menjalankan tugas sesuai funsinya, untuk menciptakan keamanan dan kelancaran kegiatan pergantian tahun,” kilahnya.

Pada pelaksanaan pengamanan Tahun baru 2017 Polda Sulbar menyiagakan 1.396 Personil termasuk Polres jajaran dengan rincian sebagai berikut Polda 457 personil, Polres mamuju 198 Personil, Polres Matra 216 Personil, Polres Majene 155 personil, Polres Polman 213 Personil dan Polres Mamasa 157 Personil. belum lagi ditambah dari Personil TNI Korem 142 tatag sebanyak 2 Peleton dan Stakeholder yang terkait.

Selanjutnya dilakukan pula pembagian Ploting yang terdiri dari Ring I di dalam panggung, Pam Panggung VIP, Ring II Pelatan Anjungan Manakarra, Ring III Depan Pelataran Anjungan manakarra, Pam Parkir depan Hotel d’maleo, Pam parkir sebelah utara anjungan manakarra, Pam Route / Persimpangan (Wal polair), Pam/ Patroli di pantai manakarra, Patroli diwilayah Kota mamuju, Kesehatan lapangan, Tim Dokumentasi dan pengawas personil.

Sedangkan untuk Polres jajaran polda Sulbar bertanggung jawab pada wilayah hukum masing-masing.(Rils/smd)

Berita Terkait: