BKKBN Sulbar Evaluasi Diklat KBPK

img-20161210-wa0014
Keterangan: Kabag Latbang BKKBN Perwakilan Sulbar, Sukadamai Lampugo,S.Sos;M.M(photo:repro)

Banniq.com.Sulbar

    Diklat Kelurga Berencana Dan Pemvanguban Keluarga (KBPK) yang telah dilaksanakan okeh BKKBN Sulbar Beberapa Waktu Lalu di Enam Kabupaten, Kembali dievaluasi oleh BKKBN Sulbar. PLT Kepala Seksi Dinlatbang  BKKBN Sulbar, Sukadamai Lampogo, S.Sos; M.M, Jumat,8/12 Via Waatshaap mengatakan bahwa Penyelenggaraan Diklat yang berkualitas dengan lebih baik lagi perlu terus dievaluasi.
    Evaluasi Pasca Diklat di BKKBN adalah merupakan salah satu fungsi dalam tahapan kontrol dalam Suardi proses manajemen Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan.
     Pelatihan sebelumnya kata Sukadamai diikuti oleh masing_masing Kabupayen Matra dan Mateng masing-masing 2 orang, Majene dan Polman masing-masing 3 orang dan Mamuju serta Mamasa masing-masing 2 peserta. Utusan yang mengikuti pelatihan tersebut  yakni PLKB dan Bidan.
Kemudian tujuan sari Diklat tersebut Kata Suka’ sapaan akrab Sukadamai Lampugo, antara lain, mengetahui relevansi materi diklst yang telah diberikan,mengetahui pendayagunaan Alumni Diklat, Mengetahui Kualitas Panitia dsn Pengajar,serta mengetahui tingkat kompetensi.
    Sementara itu, Kepala BKKBN Sulbar, Dra. Andi Rita Mariani, juga menyampaikan pentingnya evaluasi pasca Diklat untuk mengukur keberhasilan Diklat.”Maksud diadakannya Evaluasi Pasca Diklat adalah untuk mencari Data agar Pendidikan dan Pelatihan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK) di Sulawesi Barat dilaksanakan secara efektif dan aplikatif, ” Demikian Andi Ritamariani.(smd)

Berita Terkait: