Bonggalangi Gantikan Muhammadiyah Jadi Cawabup Mamasa

foto3

banniq.com.Sulbar
Calon Wakil Bupati Mamasa yang diusulkan oleh Partai Golkar Muhammadiah Mansyur menyatakan mengundurkan diri dari pencalonannya. Olehnya itu, Golkar harus mengajukan ulang nama yang akan diusulkan ke DPRD Mamasa untuk dipilih. Setelah melalui pembahasan yang alot antara Golkar Mamasa, Golkar Sulbar, dan DPP Golkar akhirnya diputuskan untuk mengajukan nama Bonggalangi.
Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan, Kamis 1 September 2016, mengatakan, pihaknya terpaksa menerima pengunduran diri Muhammadiah yang juga Ketua Golkar Mamasa setelah yang bersangkutan mengajukan sejumlah alasan-alasan yang membuatnya harus mengundurkan diri dari pencalonan tersebut.
“Muhammadiah dipanggil ke DPP untuk memberikan penjelasan. Pak Hamka (Plt Ketua Golkar Sulbar) sebenarnya masih ngotot untuk tetap mengajukan Muhammadiah. Tapi, karena yang bersangkutan tetap yakin ingin mundur, maka terpaksa hal itu diakomodir oleh DPP. Saat rapat di Makassar, Muhammadiah juga hadir dan menjelaskan langsung kepada seluruh peserta rapat yang terdiri dari pengurus provinsi dan kabupaten,” jelas Hamzah.
Alternatif terbaik setelah Muhammadiah adalah Bonggalangi yang juga merupakan kader Golkar terbaik di Mamasa. Sebenarnya, Bonggalangi juga tidak begitu berminat untuk menjadi calon Wakil Bupati Mamasa, tapi karena sudah ada keputusan dari DPP, maka mau tak mau ia pun patuh pada keputusan itu.
Muhammadiah yang juga Ketua DPRD Mamasa menjamin jika Bonggalangi akan memenangkan pemilihan tersebut karena seluruh gerbongnya di DPRD Mamasa akan diarahkan untuk memilih Bonggalangi.
“Insya Allah Bongga yang akan menang karena gerbong saya di DPRD Mamasa semuanya akan saya arahkan untuk memilih Bongga. Yakin saja Golkar akan menang,” kata Muhammadiah saat rapat pengurus Golkar Sulbar di Makassar pada 30 agustus.
Hamzah menambahkan, SK penetapan Bonggalangi sebagai calon Wakil Bupati Mamasa sudah diterbitkan oleh DPP Golkar untuk selanjutnya dikirim ke DPRD Mamasa.
“Mudah-mudahan Bonggalangi bisa menang karena Muhammadiah sudah memberikan garansi. Karena setelah itu, sejumlah tugas dan agenda penting sudah menunggu seperti pilgub. Untuk memenangkan calon gubernur/wakil gubernur (usungan Golkar) di Mamasa sudah menjadi tugas dari Bonggalangi dan Muhammadiah. Memang harus kerja keras karena calon-calon lain sudah lebih dulu bekerja. Tapi, saya yakin Pak Bongga dan Madi merupakan tokoh berpengaruh yang di Mamasa dan punya banyak massa,” kata Hamzah.(rils/smd)

Berita Terkait: