Brigjend(Pol) Lukman: Polda Siap Amankan Setiap Putusan Penyelenggara Pilgub

20160927_074325

Banniq.com.Sulbar

  Untuk membangun sinergi yang sifatnya kordinasi dalam mencipakan kondisi keamanan yang kondusif di Sulbar, terutama di Mamuju jelang Pilgub 2017,  Kepolsian Daerah (Polda) Sulawesi Barat kembali menggelar pertemuan dengan wartawan di Mamuju, Senin (26/09) malam.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk  mendiskusikan berbagai hal yang terjadi di Sulbar, termasuk upaya untuk terus membangun silaturahmi dan sinerji antara jajaran kepolisian dan pekerja media di daerah ini.

berbagai hal yang didiskusikan dalam pertemuan tersebut. Di antaranya, persoalan kemanan dalam penyelenggaraan Pilgub Sulbar, persoalan kerawanan potensi konflik Pilgub, termasuk potensi konflik di sejumlah kabupaten di Sulbar, dan mendiskusikan internal Polda Sulbar terkait komitmennya dalam menjaga Kamtibmas.

“Mari kita jaga Sulbar ini. Kita berpilkada dengan baik, membangun sinerji kepada semua, baik KPU, Panwaslu dan juga rekan-rekan wartawan. Soal kerawanan konflik itu mungkin pasti ada. Olehnya, mari kita jaga sama-sama, agar tidak terjadi hal-hal yang memicu dan memancing konflik itu,” kata Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Lukman Wahyu.

Masih kata Jendral bintang satu ini, terkait pengamanan terhadap keputusan yang nantinya akan ditelorkan oleh Penyelenggara Baik KPU maupun Bawaslu misalnya Diskualifikasi bapaslona bila terbukti money politik, oleh Bawaslu dan bila ada Bapaslon tidak bersyarat kesehatan, Perwira Tinggi Polri ini menyatakan Polda Siap untuk membekap keputusan yang dilahirkan penyelenggara.” Dari awal Saya katakan Jajaran Polda Sulbar telah siap mengamankan proses Pilgub, termasuk membekap keputusan yang dilahirkan penyelenggara Pilgub,” Demikian Lukman Wahyu.

ngopi bareng wartawan ini dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Lukman Wahyu, Kasat Brimob Polda Sulbar, Kombespol Mulyadi, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashurah, Karo SDM Polda Sulbar dan Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Maharbudi.(smd)

Berita Terkait: