Bulog Subdivre Mamuju Pindahkan Sementara Sekira 300 Ton Beras Rastra Ke Gudang Bulog Polewali

Barang elektronik sebagai prasarana perkantoran milik Kantor Bulog Subdivre Mamuju yang terendam Banjir pekan lalu dan tidak dapat lagi difungsikan (photo:ist)

Banniq.Com.Mamuju. Mengamankan sementara Beras Sejahtera (Rastra) yang selamat dari terjangan  banjir bandang pekan lalu, Pihak Bulog Subdivre Mamuju, untuk smentara akan memindahkan penyimpanan Beras ke gudang Bulog di Polewali.” Sekira 300 ton beras yang tidak rusak sewaktu banjir untuk sementara akan dipindahkan ke Gudang Bulog di polman menunggu selesainya pembenahan gudang Bulog  di  Mamuju” Terang Kasi Operasi Bulog Subdivre Mamuju,Nono Darsono,Kamis(29/3/2018).

Sebagaimana diketahui bahwa Bulog Subdivre Mamuju merupakan korban  terjangan Banjir Bandang yang paling  tinggi menanggung kerugian yakni sekira Rp Miliar.

Pasca banjir, lembaga penyuplai beras dan gula untuk masyarakat di Kabupaten Mamuju dan Mateng tersebut, saat ini dalam pembenahan dan kondisi pasca banjir telah ditinjau langsung oleh Bulog Divre Sulselbar Makassar.” Pihak Bulog divre Sulselbar Makassar telah meninjau kerusakan akibat banjir, kondisi yang dialami Bulog Subdivre Mamuju selanjutnya akan dilaporkan ke Bulog Pusat,” Imbuh Nono.

Terkait solusi jangka panjang untuk mengantisipasi terjadinya bencana serupa di masa yang akan datang, pihak Bulog Subdivre Mamuju akan mengusulkan untuk perpindahan lokasi kantor dan gudang Bulog Subdivre Mamuju.” Untuk antisipasi jangka panjang, kami akan mengusulkan ke Bulog Pusat, agar lokasi kantor dan gudang yang sekarang ini dilindahkan ke lokasi yang lebih aman dari ancaman banjir,” Pungkasnya(smd)

 

 

Berita Terkait: