Bupati Dan Investor Panen Perdana Udang Vaname

fb_img_1473241894649

Banniq.com.Pasangkayu

Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa.  didampingi investor melakukan Panen perdana udang vaname di kecamatan Sarjo  Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provensi Sulawesi Barat (Sulbar) juga di hadiri kepala dinas perikanan dan kelautan kabupaten mamuju utara.

Dengan dukungan pemerintah daerah dalam rangka mengembangkan udang vaname di kabupaten mamuju utara patut diacungi jempol. keseriusan pemerintah untuk mensukseskan petani tambak udang vaname yang berada di daerah pesisir terus ditingkatkan oleh dinas perikanan dan kelautan  dengan mendatangkan investor.

Dengan Pola Moderen tambak udang di kecamatan sarjo ini bisa menghasilakan udang hingga lima belas ton perhektar dalam satu kali panen, “sementara harga udang vaname perkilonya Rp. 60.000 sehingga dengan adanya percontohan tambak udang vaname yang di kemas secara moderen di harapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarkat mamuju utara terutama yang berada di daerah pesisir pantai. Terang Bupati Matra Agus Ambo Djiwa. Rabu/7/9 kemarin.

“Tentunya kita mengharapkan partisipasi dukungan pemerintah pusat sehingga apa yang kita rencanakan dengan mewujudkan kampung vaname di sulawesi barat terutama di kabupaten mamuju utara ini dapat terwujud, dan alhamdulilah kita mendapatkan investor dari jakarta yang nantinya akan membantu petani dengan cara memberikan bimbingan pengelolahan tambak udang secara moderen sehingga bisa maksimal dan dapat meningkatkan produksi.

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa. “kita berharap dengan dukungan pemerintah pusat untuk daerah potensi tambak yang berada di mamuju utara seluas 13.000 hektar dapat kita kembangkan lagi dan juga dapat kita maksimalkan sehingga penghasilan triliunan bisa diwujudkan dimamuju utara,  namun itu harus di dukung oleh peran serta masyarakat karena tambak udang yang dikemas secara moderen ini juga tentunya ramah lingkungan. Tutupnya (smd/joni)

 

 

 

Berita Terkait: